Pendidikan

Rakernas Aliansi BEM se-Indonesia Dihadiri Gubernur Koster

 Senin, 19 September 2022 | Dibaca: 274 Pengunjung

Gubernur Koster beri motivasi dan semangat bagi peserta Rakernas Aliansi BEM se-Indonesia ke-15, Senin (19/9/2022) di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya, Denpasar.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Gubernur Bali Wayan Koster hadir dan membuka resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia ke-15 di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Denpasar.

Koster dengan penuh semangat mengajak seluruh BEM di Indonesia, untuk mengepalkan tangan kiri dan memekikan yel-yel mahasiswa.

“Hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia, hidup Bangsa Indonesia dan majulah mahasiswa Indonesia,” ucapnya, Senin (19/9/2022) disaksikan pula Walikota Denpasar IGN Jaya Negara dan Rektor Undiknas Nyoman Sri Subawa.

Baca juga:
Ratusan Personel Polda Bali Amankan 3rd TIIWG dan TIIMM   

Koster sekaligus jebolan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini mengapresiasi dan menyambut positif acara Rakernas BEM se-Indonesia yang terselenggara di Bali, di mana merupakan bagian untuk pemulihan ekonomi dan pariwisata di Bali pasca terdampak Covid-19. 

Sebagai mantan aktivitas mahasiswa di ITB dan mantan anggota DPR RI 3 Periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini, dia menyadari dan meyakini bahwa mahasiswa-mahasiswi yang beraktivitas organisasi di BEM se-Indonesia akan memperoleh bekal ilmu pengetahuan, pengalaman di organisasi kemahasiswaan, pengalaman manajemen, dan pengetahuan kepemimpinan.

“Dari itu, akan tumbuh pribadi-pribadi yang lebih kuat, tangguh, berkarakter, berjati diri, dan di sana akan lahir pemimpin yang nantinya mampu melakukan perubahan positif dan berdampak kepada kehidupan bangsa dan negara. Rakernas BEM se-Indonesia ini diharapkan dapat merumuskan suatu agenda penting bagi BEM kedepannya,” pungkasnya. 012


TAGS :