Politik

Cagub-Cawagub Bali, Famplet Rai Mantra-De Gadjah Beredar di Masyarakat

 Rabu, 01 Mei 2024 | Dibaca: 247 Pengunjung

Muncul beredar famplet foto IB Rai Mantra dan Made Muliawan Arya, sebagai calon Cagub-Cawagub Bali.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Ramai beredar famplet foto Calon Gubernur Bali dan Calon Wakil Gubernur Bali (Cagub-Cawagub) IB Rai Mantra dan Made Muliawan Arya, menjadi pembeda pilihan di masyarakat Bali.

Rai Mantra dan Made Muliawan Arya alias De Gadjah, di dalam famplet foto mengenakan seragam putih dan udeng putih. Mereka belum memastikan langkah maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali, sebab Rai Mantra baru saja memenangkan di Pemilu DPD RI Provinsi Bali dan De Gadjah menang di Pemilu tingkat DPRD Bali.

De Gadjah sendiri dalam rilis tersiar di Instagram De Gadjah, menyatakan tidak mengetahui siapa yang membuat gambar dirinya berpasangan dengan Rai Mantra. 

"Saya tidak tahu siapa yang buat, itu kehendak masyarakat mungkin. Jika kehendak masyarakat, pastinya Pak Jokowi dan Pak Prabowo support all out," kata De Gadjah yang juga Ketua DPD Gerindra Bali, beberapa waktu lalu.

De Gadjah tidak menyinggung lagi famplet yang berisi tagline 'Mantra Mulia 2024, Bersama Bali Maju' tersebut. Namun begitu, sebagian besar komentar publik di akun IG De Gadjah, menyatakan dukungan untuk Mantra Mulia, untuk dapat maju di Pilgub Bali.

Sedangkan di kubu lain, politisi Incumbent Wayan Koster secara terbuka memastikan akan bertarung kembali di Pilgub Bali, di mana calon pendampingnya disinyalir dapat berpasangan lagi dengan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) atau calon lainnya, Nyoman Giri Prasta. Koster juga masih menanti hasil final rekomendasi yang akan turun dan ditandatangani Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Sementara itu, Giri Prasta memberikan komentar di sejumlah momentum acara, ia pribadi menanggapi siap dijadikan Cagub maupun tidak menjadi Cagub mendampingi Wayan Koster.

"Ya sekarang ini jangankan sebagai Wakil Gubernur Bali, saya tidak dijadikan apa-apa pun sebagai petugas partai saya siap sekali. Ini karena saya berprinsip bahwa apa sih yang Giri Prasta bisa perbuat untuk PDI Perjuangan, hanya itu saja. Kami ada simbol utama ada Mas Prananda Prabowo dan Ibu Megawati Soekarno Putri, kami harus menghormati itu," ujar Giri Prasta, di acara penyerahan Bansos di Tabanan, belum lama ini.

Giri Prasta menyampaikan pula bahwa sebelumnya dirinya terpilih menjadi Bupati Badung adalah amanat dan milik rakyat. 

"Sudah tentu menjadi Bupatinya rakyat, bukan bupatinya partai. Beliau (Ibu Megawati) menitipkan pesan. Di mana harus bisa membuat masyarakat sejahtera, harus bisa membahagiakan masyarakat. Itulah petugas partai yang menjadi Bupati, astungkara sekarang berjalan baik," tuturnya. 012

 


TAGS :