Hiburan

PLN Layani Penuh Kelistrikan Selama Festival Semarapura 2024

 Rabu, 01 Mei 2024 | Dibaca: 222 Pengunjung

PT PLN Bali memberikan dukungan terhadap Semarapura Festival Ke-6 Tahun 2024.

www.mediabali.id, Klungkung. 

PT PLN (Persero) mendukung dan mengawal kesuksesan pergelaran Semarapura Festival Ke-6 Tahun 2024. Menariknya, festival ini rutin digelar setiap tahun dan masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN). 

Festival ini diselanggarakan pada 28 April s.d. 1 Mei 2024, bertepatan dengan peringatan HUT Kota Semarapura Ke-32 dan Peringatan Hari Puputan Klungkung Ke-116.

PLN mendukung penuh pasokan listrik tanpa kedip yang ramah lingkungan dengan total daya mencapai 270 Kilo Volt Ampere (kVA). 

Menurut General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Wayan Udayana, untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama 4 hari kegiatan berlangsung, PLN mendukung upaya pemerintah dalam memajukan para penggiat ekonomi kreatif dalam meningkatkan usahanya.

“Festival Semarapura ini salah satu kegiatan berkualitas yang melibatkan ribuan pelaku industri kreatif dan UMKM, sehingga dengan mendukung kegiatan ini berarti juga mendukung peningkatan perekonomian masyarakat Bali,” ucap Udayana, Rabu (1/5/2024).

Pihaknya mengatakan PLN menyiagakan personel dan peralatan pendukung antara lain, uninterruptible power supply (UPS) sebanyak 2 unit yang masing-masing berkapasitas 100 kVA serta unit gardu bergerak.

“Layanan sambungan sementara yang kami tawarkan ini selain menjamin ketersediaan pasokan listrik yang andal tanpa kedip juga ramah lingkungan karena tanpa asap,” katanya.

Pihaknya meyakinkan masyarakat untuk tidak segan menggunakan listrik PLN dalam setiap event yang ingin diselenggarakan.

“PLN siap dan telah terbukti mampu untuk mendukung berbagai kegiatan, sehingga para pelaku di industri kreatif ataupun pihak-pihak penyelenggara event tidak perlunragu untuk menghubungi PLN dalam mendukung kegiatannya,” terang Udayana.

Melalui kegiatan ini, PLN juga berpartisipasi dengan menghadirkan gerai layanan untuk mengajak pengunjung menggunakan PLN Mobile, memperkenalkan electrifying lifestyle, serta berkolaborasi bersama PLN Icon Plus untuk memperkenalkan produk layanan Iconnet.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung, Made Sulistiawati memberikan apresiasinya kepada PLN atas pelayanannya dalam mendukung pergelaran Festival Semarapura.

Bagi Sulistiawati komunikasi yang dilakukan selama ini dengan PLN sangat memudahkan. Dia juga berterima kasih atas kesigapan dan kecepatan layanan PLN.

“Terima kasih PLN atas kerja sama yang dilakukan selama ini, semoga komunikasi yang telah terjalin baik ini akan terulang di kegiatan-kegiatan selanjutnya,” tandasnya. 012


TAGS :