Peristiwa

Ratusan Personel Polda Bali Amankan 3rd TIIWG dan TIIMM  

 Senin, 19 September 2022 | Dibaca: 316 Pengunjung

Sebanyak 900 personel Polda Bali, mengikuti gelar pasukan di Central Parkir ITDC Nusa Dua, Badung, dalam menjaga keamanan kegiatan 3rd TIIWG dan TIIMM di Hotel Sofitel Nusa Dua pada 19 s.d. 23 September 2022.

www.mediabali.id, Badung. 

Apel gelar pasukan di Central Parkir ITDC Nusa Dua, Badung, dilakukan jajaran Polda Bali sebagai upaya menjaga keamanan dalam kegiatan 3rd Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) dan Trade Investment and Industry Ministerial Meeting (TIIMM) bertempat di Hotel Sofitel Nusa Dua, mulai 19 s.d. 23 September 2022.

Polda Bali menggelar operasi kepolisian dengan sandi operasi Gapura Agung XI-2022, di dalam gelar pasukan ini turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bali, panitia masing-masing kementerian, Wakapolda Bali beserta Pejabat Utama Polda Bali.

“Maka untuk menyukseskan pelaksanaan pengamanan rangkaian kegiatan 3rd Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) dan Trade Investment and Industry Ministerial Meeting (TIIMM) ini, perlu adanya kesatuan pemahaman antara unsur pengamanan yang ada,” ucap Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., Senin (19/9/2022).

Pihaknya menerangkan pengamanan 3rd TIIWG dan TIIMM sebanyak 900 personel telah siaga dikerahkan Polda Bali, di mana mereka terbagi menjadi 10 Satuan tugas (Satgas). Bagi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Ketut Suardana, bahwa apel pasukan ini sekaligus sebagai wujud kesiapan dan keseriusan jajaran Polda Bali dalam melaksanakan operasi pengamanan rangkaian kegiatan G20.

“Jadi sekaligus final checking terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan dan sarana-prasarana yang akan digunakan kedepannya,” terangnya. 

Pihaknya berharap melalui gelar pasukan pengamanan, supaya seluruh pejabat operasi dan seluruh personel pengamanan yang terlibat lebih siap dan sigap bertugas di lapangan. 

Aparat bertugas turut diminta saling berkoordinasi dan berkomunikasi dengan stakeholder terkait. Selain itu, penggunaan layanan keamanan dan keselamatan di Posko 91 Command Center ITDC dan Posko Command Center Polda Bali, agar lebih sering dimaksimalkan.

“Para personel agar mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) operasi yang telah direncanakan baik untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi selama kegiatan berlangsung. Lebih lanjut, jangan pernah underestimate terhadap perkembangan situasi yang ada di masyarakat,” tandasnya. 012


TAGS :