Politik

Puspa Negara Miliki Keyakinan Kemenangan Prabowo-Gibran di Bali, Bawa Perubahan di Generasi Muda

 Senin, 20 November 2023 | Dibaca: 217 Pengunjung

I Wayan Puspa Negara, SP., M.Si., optimis dengan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran akan meraih hasil terbaik di Pemilu 2024. Pasangan Prabowo-Gibran adalah The Amazing Power, khususnya bagi generasi muda di tanah air, Senin (20/11/2023).

www.mediabali.id, Badung. 

I Wayan Puspa Negara, SP., M.Si., menegaskan dengan telah terbentuknya Tim Pemenangan Koalisi Prabowo-Gibran di Kabupaten Badung dan struktur komposisi koalisi. Saat ini, menurut Puspa Negara adalah pergerakan sudah berjalan stabil, periodik, dan berkelanjutan.

"Pergerakan dimaksud telah berjalan stabil periodik dan berkelanjutan melalui Bacaleg, pengurus partai yang tergabung di sembilan partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM)," ucap, Senin (20/11/2023).

Konsolidasi dan komunikasi untuk mempererat partai di KIM di wilayah Kabupaten Badung, Puspa Negara menegaskan seluruhnya telah berjalan optimal.

"Ini sudah menjadi amanah, sehingga menjadi sesuai yang tidak terpisahkan dari pemenangan. Karena itu, tentu mereka memiliki seninya masing-masing. Kita di Gerindra Kabupaten Badung, pergerakan dibagi ke dalam tiga jenis. Serangan udara (media sosial), Serangan darat (aktivitas di masyarakat, berafiliasi dala kegiatan masyarakat), dan Serangan melalui events dibuat Tim pemenangan, untuk melihat ukuran dan daya dukung terhadap Pak Prabowo," terang Puspa Negara yang merupakan Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bali sekaligus Caleg DPRD Kabupaten Badung Dapil Kuta dalam Pilpres 2024.

Bagi Puspa Negara, dari beberapa poling di media sosial, meski dianggap poling tidak resmi. Dinilai keterpilihan Prabowo-Gibran dengan calon lain, di Bali diduga terjadi perubahan yang luar biasa. Bahkan, 66% generasi muda di Bali diperkirakan mengarah ke Prabowo-Gibran.

"Nah, ini faktor Gibran sangat luar biasa. Kami menganggap Prabowo-Gibran ini The Amazing Power untuk pembangunan Indonesia, karena saat inilah generasi muda diberikan afirmasi terbesar dalam sejarah pembangunan politik di Indonesia, untuk menjadi subjek politik," bebernya.

Tidak dipungkiri apabila mengenai instrumen pengaruh Prabowo dinilai banyak, bahkan salah satunya ditunjang pasangannya Gibran Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra dari Presiden RI Ke-7 Joko Widodo.

Gibran yang juga sebagai representasi generasi muda secara faktual telah menjadi subjek politik. Selain itu, faktor Prabowo yang utama.

"Prabowo memiliki daya empati dan simpati. Meski dua kali kalah (Pilpres), dia berkata tidak ada kata menyerah di hati pejuang. Ini menjadi motivasi luar biasa. Kedua, Prabowo, bersifat tegas, tidak saja berbicara tapi dapat bersikap. Ketiga, dia memiliki marwah karismatik, dia dari keluarga terpandang dan secara ekonomi dia sangat mapan. Beberapa tanahnya di Hambalang pun diberikan ke masyarakat untuk dikelola, ini memberikan kesejahteraan masyarakat. Keempat, Prabowo memiliki visi sebagai seorang pendekar. Pendekar tidak pernah rendah diri jika diserang nyir-nyiran atau dicari kesalahannya," tegas.Puspa Negara sekaligus Ketua Bappilu Partai Gerindra Kabupaten Badung.

Puspa Negara yang juga Ketua Aliansi Pelaku Pariwisata Marginal Bali (APPMB) menilai Prabowo yang bersikap tenang akan menunjukkan adab atau akhlak kesopanan, keramahan, dan kehalusan budi pekerti yang dimiliki bangsa Indonesia.

"Jadi adab ketimuran kita harus selalu dihadirkan untuk menciptakan kebesaran dan keluhuran jiwa kita. Sebab, negara ini bisa maju kalau kita memiliki kebesaran dan keluhuran jiwa," tandasnya. 012

 


TAGS :