Politik

Jemput Kemenangan Prabowo-Gibran,  Gerindra Klungkung Rapatkan Barisan Partai Koalisi 

 Minggu, 05 November 2023 | Dibaca: 610 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Ambisi PDIP untuk "memerahkan Bali" dalam konteks Pilpres 2024, memantik semangat partai-partai koalisi Indonesia Maju untuk menyatukan kekuatan di Bali. Dinamika politik ini nampak dari gerakan DPC Partai Gerindra Klungkung yang sudah memulai komunikasi lintas partai dengan menggelar pertemuan internal partai-partai koalisi di Sekretariat DPC Gerindra Klungkung, Minggu 5 Nopember 2023. Gerakan secara kolektif ini, untuk tujuan besar Pilpres 2024, yaitu menjemput kemenangan Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran di Klungkung. 

Dinamika politik pasca pasangan Prabowo-Gibran deklarasi capres-cawapres, terus menunjukkan tren positif. Hasil-hasil survei beragam lembaga survei menunjukkan bagaimana pasangan ini selalu dalam posisi teratas. Ini menjadi tanda awal bagaimana respons publik yang begitu luar biasa memberikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres ini. Maka, dukungan besar kepada Prabowo-Gibran, tentu harus mampu dikawal dengan baik di seluruh Indonesia, termasuk di Bumi Serombotan Klungkung. 

Ketua DPC Partai Gerindra Klungkung, Wayan Baru, mengatakan bahwa seluruh elemen partai koalisi Indonesia Maju di Kabupaten Klungkung, sangat siap dan berkomitmen untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran, sebagaimana instruksi dan arahan dari Pengusus DPP masing-masing partai. Seluruh partai Koalisi Indonesia Maju di Klungkung, menyatakan siap untuk menjemput kemenangan Prabowo-Gibran, yang sejak awal kemunculannya sebagai pasangan yang tegak lurus dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. 

"Kami intensif melakukan komunikasi lintas partai koalisi Indonesia Maju di Klungkung. Komitmen kita sudah bulat menggabungkan kekuatan untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Seluruh kebutuhan untuk menjemput kemenangan itu, sedang dipersiapkan partai-partai koalisi disini. Kita semua yakin, Prabowo-Gibran akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, melanjutkan dan menyempurnakan, apa yang telah digagas dan dilakukan Presiden Joko Widodo dalam membangun dan menjaga keutuhan NKRI," kata Wayan Baru. 

Sebagaimana instruksi dan dan arahan masing-masing DPP Partai Koalisi Indonesia Maju, pihaknya kini tengah  melakukan ragam persiapan. Mulai dari mempersiapkan kantor-kantor untuk pemenangan pilpres, yaitu Kantor Tim Kampanye Daerah untuk Koalisi Indonesia Maju. Ini menjadi tempat sentral pengurus koalisi partai di daerah, dalam melakukan komunikasi dan koordinasi dalam mewujudkan kemenangan Prabowo-Gibran. "Karena Gerindra sebagai partai yang mengusung Calon Presiden, tentunya kita harus mempunyai persiapan-persiapan yang matang, seperti Kantor Tim Kampanye Daerah. Ini akan segera diwujudkan, sebagaimana instruksi pusat," tegas Baru. 

Keseriusan dan komitmen partai-partai koalisi di Bali, khususnya di Klungkung, akan menjadi kekuatan besar dalam memenangkan Prabowo-Gibran menghadapi Pilpres 2024. Usai pertemuan dengan masing-masing pengurus partai koalisi di Klungkung, maka selanjutnya bergerak turun ke tengah-tengah masyarakat. Baru menegaskan akan mengatur strategi yang efektif sesuai dengan dinamika politik yang terjadi di dalam tahapan Pilpres 2024. (*)


TAGS :