Politik

Masuk 'Kandang Banteng', Surya Paloh Turun Gunung 'Panaskan' Mesin Partai NasDem di Bali

 Selasa, 23 Januari 2024 | Dibaca: 229 Pengunjung

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan dukungan perjuangan demi meraih kemenangan. Pertemuan dihadiri para kader dan caleg NasDem jelang Pemilu 2024, Selasa (23/1/2024) di Gedung DPW NasDem Bali.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mulai turun gunung masuk ke basis wilayah dukungan PDI Perjuangan di Bali. Surya Paloh tampak tidak mau ketinggalan pasca kedatangan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan kedatangan Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo di Pulau Dewata. Surya Paloh memanaskan mesin Partai NasDem, lewat Calon Legislatif dan pendukung di tingkat bawah. Targetnya Partai NasDem Provinsi Bali untuk mampu meraih satu kursi di tingkat DPR RI.

Lewat skenario dukungan Partai NasDem yang mengusung Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Surya Paloh hadir ke Gedung Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Bali, di Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar, demi memperoleh suara masyarakat Bali.

"Ini adalah momentum bagi kita semua, momentum yang harus kita rebut. Momentum yang tidak bisa kita biarkan begitu saja. Kita memahami betapa penting dan strategisnya kelanjutan perjuangan, di mana peran dan eksistensi Partai NasDem di Pulau Dewata ini. Nafas ideologis, keyakinan, dan cita-cita masyarakat Bali selaras dengan Partai NasDem. Gerakan Perubahan dan Restorasi Indonesia, sesuai harapan masyarakat Bali. Jadi tidak ada alasan, kalau kita tidak mendapatkan tempat di hati masyarakat Bali," ujar Surya Paloh, Selasa (23/1/2024).

Ia mengatakan dalam perjuangan memenangkan Pemilu 2024, masyarkat masih membutuhkan penjelasan dan pendekatan dari para kader sekaligus Calon Legislatif (Caleg) Partai NasDem memberikan keyakinan ke masyarakat.

"NasDem datang dengan ketulusan hati untuk progres kemajuan masyarakat kita di Bali. Dalam sisa hari menuju Pemilu 2024, kita ketahui belum bisa menempatkan wakil di DPR RI. Ini menjadi pengalaman dan pelajaran untuk kita. Momentum tahun ini jangan sampai lewat. Saya yakin DPW NasDem Bali berhasil memecahkan peluru untuk memiliki wakil di DPR RI. Mereka nantinya menjaga Bali, menjaga autentiknya Bali tetap terjaga di tengah arus perjalanan modernisasi. Kultur, kearifan lokal Bali dijaga melalui NasDem," tegasnya.

Partai NasDem melalui komitmen proklamasi, nafas nasionalisme, hingga perbedaan suku dan agama, etnis dan bahasa.

"Semua itu adalah kekuatan dan anugerah yang harus kita jaga, bukan dipersempit untuk mencari perbedaan di tengah perbedaan. Tapi, perbedaan untuk satu kekuatan," tegas Surya Paloh.

Ketua DPW Partai NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat diwakili Sekretaris DPW Partai NasDem Bali Nyoman Winatha mengatakan target NasDem Bali untuk bisa meraih satu kursi di DPR RI.

"Apa yang menjadi canda serius Ketum NasDem Bali, kalau tidak terwujud satu kursi DPR RI maka gedung ini akan disulap menjadi Coffee Shop. Tapi, kita yakin itu tidak akan terjadi di Pemilu 2024," ujar Winatha.

Winatha menerangkan dengan waktu Pemilu yang semakin dekat pada 14 Februari 2024, tentu kader-kader dan Caleg NasDem masih membutuhkan arahan demi menuju kesolidan sekaligus kemenangan.

"Ini membuktikan bahwa dengan persiapan yang singkat bahwa Partai NasDem semakin solid di Bali. Banyak teman-teman kita jauh-jauh dari Buleleng, Negara, dan daerah lainnya pagi-pagi persiapan datang tepat waktu. Kita yakinkan kita solid dan mewujudkan cita-cita di Pemilu 2024. Ini juga membantah isu bapak kita tersesat di gunung, tetapi Bapak kita turun gunung dan menyemangati kita," ucapnya.

Winatha berharap kader NasDem tidak berhenti turun ke masyarakat. Mendengarkan apa yang menjadi harapan rakyat masyarakat.

"Teruslah melakukan turun ke masyarakat dan kerja untuk pemenangan. Perkuat saksi di lapangan, sampai waktu penghitungan di TPS selesai. Target 1 kursi DPR RI, 1 kursi DPRD Provinsi, dan 1 fraksi di DPRD Kabupaten/Kota merupakan target yang fantastis. Kita bekerja atas dasar kesetiaan dan keyakinan, berjuang bersama. Kami yakin NasDem Bali akan tumbuh lebih besar mengikuti pertumbuhan NasDem di tingkat Nasional," tandasnya. 012


TAGS :