Ekonomi

Launching All New Ertiga Hybrid di Bali, Kaya Fitur, Hemat BBM, dan Harga Terjangkau

 Rabu, 15 Juni 2022 | Dibaca: 388 Pengunjung

All New Ertiga Hybrid dengan kaya fitur dan hemat BBM, resmi diluncurkan di TSM, Denpasar, untuk menggaet pasar masyarakat Bali, Rabu (15/6/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Tampilan dan teknologi elektrifikasi baru sungguh menakjubkan, sehingga membuat All New Ertiga Hybrid sekaligus menjadi mobil dengan sejarah terbaru di dunia otomotif Indonesia. 

All New Ertiga Hybrid ini menjadi mobil elektrifikasi pertama di kelas LMPV, dimana dengan bangga diluncurkan di Jakarta, pada Jumat (10/6/2022). Mempercepat pemasarannya, kini All New Ertiga Hybrid sukses diluncurkan di Trans Studio Mall TSM, Denpasar, Bali, Rabu (15/6/2022).

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun telah bekerjasama dengan PT Sejahtera Indobali Trada (SIT), dimana mobil All New Ertiga Hybrid juga sudah dapat dipesan masyarakat Bali di PT Sejahtera Indobali Trada Benoa, Pesanggaran, Densel.


“All New Ertiga Hybrid adalah andalan baru dari Suzuki, di Bali juga adalah market potensial bagi Suzuki, kami berharap dengan peluncuran produk All New Ertiga Hybrid dapat diterima masyarakat Bali,” kata Ariadi selaku Kepala Wilayah PT Sejahtera Indobali Trada (SIT).

Ia menilai All New Ertiga Hybrid, menjadi istimewa sebab di tengah iklim ekonomi yang serba naik, termasuk bahan bakar, Suzuki memberi solusi lewat All New Ertiga Hybrid. “Ini karena menggunakan baterai dan bahan bakar, jadi ini dapat mengurangi bahan bakar sampai kurang lebih 20%,” ucapnya.

All New Ertiga Hybrid menjadi LMPV yang dinantikan masyarakat Bali, dengan peluncuran regionalnya di Bali dan semenjak All New Ertiga ada dari tahun 2012 menemani masyarakat Bali, akhirnya LMPV ini hadir istimewa dengan dukungan teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid dalam meningkatkan keamanan, kenyamanan dan memberi pengalaman baru saat berkendara.

“Maka tidak saja dilengkapi teknologi elektrifikasi, All New Ertiga Hybrid juga memiliki fitur-fitur canggih. Menariknya, All New Ertiga Hybrid dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif. Sehingga, kami yakin mobil ini akan menjadi primadona dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jawa Timur,” tegasnya.

Tercatat total 17 perubahan dalam All New Ertiga Hybrid. Salah satunya adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien, dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

“Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery,” kata Abdul Mukti Trainer PT SIT.

Selain itu, ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif-red). “Jadi ini akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran,” imbuh Mukti.

Ada sebanyak 11 perubahan All New Ertiga Hybrid pada bagian interior dan eksterior. Di bagian interior, All New Ertiga Hybrid kini menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament.

Lalu untuk eksterior, terdapat penyegaran berupa New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Back Door Garnish Design, New “Hybrid” Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru, yaitu New Mellow Deep Red Color.

Lima perubahan lainnya adalah fitur-fitur baru yang canggih dan mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid. Fitur-fitur tersebut adalah New ESP (Electronic Stability Programme) di tipe GX, New Hill Hold Control di tipe GX-AT, New GSI (Gear Shift Indicator) di pilihan transmisi manual, New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light. Semua fitur tersebut semakin menambah kenyamanan mengendarai All New Ertiga Hybrid.

“Bagi yang memesan All New Ertiga Hybrid ada special price (harga spesial) sampai potongan Rp20 Juta, ada juga bonus yang mesan hari ini (Rabu, 15 Juni 2022) mendapat emas 3 gram, atau bisa kalau tidak suka emasnya, bisa diganti Tab Samsung, dan dilengkapi kamera mundur,” papar Hadis Furqon sebagai Sales Manager PT SIT, didampingi Juni Astawa Service Representative Manager PT SIT.

Kota Denpasar dipilih bukan tanpa pertimbangan, sebab eksistensi lebih dari 50 Tahun di Indonesia, Suzuki terus mengembangkan produk dan layanan dengan memprioritaskan kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia, termasuk Denpasar.

“Kendaraan yang rendah emisi, di Indonesia kami (Suzuki) yang menyanggupi. Ini karena bukan saja terkait dengan emisi karbon, tapi berkaitan atas tempat produksi dan kandungan lokal komponennya,” kata Donny Saputra sebagai 4W Marketing Director PT SIT. 

“All New Ertiga Hybrid hadir yang mampu mengurangi emisi, kami (Suzuki) yang memulai. Semua fitur yang kami tanamkan di All New Ertiga Hybrid, juga berdasarkan hasil riset dan studi terhadap konsumen kami. Tidak saja keamanan dan tampilan saja dari permintaan konsumen, namun juga fitur yang disematkan serta mereka dapat menikmatinya,” tandasnya. 

Kini All New Ertiga Hybrid tersedia hadir ke dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan (MT) dan otomatis 4-percepatan (AT). Untuk warna, All New Ertiga Hybrid menawarkan warna baru yaitu Mellow Deep Red untuk tipe GX. 012

 

Harga On The Road (OTR) Bali:

All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp 290.000.000

All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp 280.000.000

All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp 279.500.000

All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp 269.000.000


TAGS :