Peristiwa

Kunjungi Griya Konco Dwipayana Tanah Kilap, Polsek Densel Jalin Komunikasi Antisipasi Gangguan Kamtibmas

 Kamis, 19 Januari 2023 | Dibaca: 255 Pengunjung

Kapolsek Densel Kompol Made Teja Dwi Pramana berkunjung ke Griya Konco Dwipayana Tanah Kilap Desa Pemogan Densel jelang tahun baru Imlek, Kamis (19/1/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Salah satu program unggulan Kapolresta Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si., adalah 'Bang Kumis' yang berarti kegiatan sambang dan kunjung setiap hari Kamis.

Melalui program Bang Kumis, Kapolsek Denpasar Selatan (Densel) Kompol Made Teja Dwi Pramana, SH., S.IK., melakukan sambang dan kunjungan ke Griya Konco Dwipayana Tanah Kilap Desa Pemogan, Densel, untuk berkoordinasi jelang perayaan tahun baru Imlek 2574.

"Mengenai perayaan tahun baru Imlek, personil Polsek Densel yang ter-sprin akan ditugaskan melakukan pengamanan persembahyangan menutup tahun dan membuka tahun, hingga acara persembahyangan berakhir," ujar Kompol Made Teja, didampingi Kanit Binmas Iptu Anak Agung Ketut Sumiarta, dan petugas kepolisian lainnya, Kamis (19/1/2023).

Kompol Made Teja berharap keamanan dan ketertiban selama perayaan tahun baru Imlek dapat berjalan dengan baik.

"Diharapkan selama rangkaian perayaan tahun baru Imlek, hingga puncak acara dapat berjalan dengan aman dan lancar," harapnya.

Diungkapkan Pemucuk Griya Konco Dwipayana Tanah Kilap Ratu Ida Bagus Adnyana, dirinya sangat menyambut baik atas kunjungan jajaran Polsek Densel, di mana ia mengabarkan kepada aparat terkait bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan tahun baru Imlek 2574.

Ratu Ida Bagus Adnyana menyampaikan puncak malam pergantian tahun baru Imlek pada Sabtu (21/1/2023), dengan dilakukan sembahyang bersama menutup dan membuka tahun dengan pementasan Barongsai, sedangkan pada hari Minggu (22/1/2023) kegiatan persembahyangan akan dilakukan dari pagi hingga malam, di mana umat melakukan persembahyangan nantinya secara silih berganti. 

"Tradisi Imlek di awal sembahyang menghantar para dewa yang kita sucikan di sini naik ke langit, lalu sembahyang bersama menutup tahun ini dan membuka tahun yang akan datang diiringi tetabuhan kesenian Barongsai diyakini memberikan jalan kemakmuran. Toleransi umat di Bali sangat tinggi, di mana antara saudara Bali dan saudara Cina, saling menjaga silaturahmi dan tanpa ada rasa perbedaan," terangnya. 012


TAGS :