Peristiwa

Kawal Pemilu 2024, Latihan Sispamkota Polda Bali Jaga Kondusifitas

 Senin, 02 Oktober 2023 | Dibaca: 191 Pengunjung

Latihan Sispamkota Polda Bali dilaksanakan untuk menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024 mendatang, Senin (2/10/2023). di lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, jajaran Polda Bali menggelar latihan terbuka Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang diselenggarakan di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Senin (2/10/2023).

Latihan Sispamkota dengan dihadiri langsung Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.IK., M.Si., Forkopimda Provinsi Bali, dan seluruh Pejabat Utama Polda Bali.

Dikatakan Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Panjaitan, S.IK., MH., bahwa gelaran Sispamkota sebagai simulasi pengamanan Pemilu 2024 dan memastikan para personel Polda Bali semakin kompak bersinergi dengan TNI serta stakeholder terkait.

“Di dalam simulasi Sispamkota ini menunjukkan beberapa adegan pengamanan seperti, pengamanan kampanye, penjagaan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) jika ada terjadi kericuhan, pengamanan aksi unjuk rasa, penanganan aksi terorisme, penangkapan, penyanderaan, sekaligus antisipasi penjarahan,” kata Kombes Pol. Jansen.

Kedepannya diharapkan pula dukungan masyarakat di Bali, khususnya di Kabupaten/Kota hingga pedesaan untuk saling menjaga kondusifitas. Berbeda pilihan calon bukan untuk bermusuhan, tetapi saling memperkuat keamanan dan persatuan kesatuan bersama.

“Melalui kegiatan ini kami menunjukkan bahwa Polri yang nantinya akan berkolaborasi dengan TNI dan seluruh stakeholder, siap melaksanakan kegiatan pengamanan tahapan Pemilu di Tahun 2024 mendatang,” pungkasnya. 012

 


TAGS :