Peristiwa

Diamankan Unit Reskrim Polsek Densel, Pelaku Kaisar Akui Curi HP

 Rabu, 26 April 2023 | Dibaca: 269 Pengunjung

Penangkapan pelaku Kaisar Septian Ratu (33) atas kasus pencurian HP dan telah diamankan Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Densel.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan (Densel) meringkus laki-laki pelaku pencurian bernama Kaisar Septian Ratu (33), dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian di Jalan Glogor Indah IA No. 10 Pemogan, Densel.

Terungkap pelaku Kaisar dengan alamat tinggal di Jalan Letda Made Putra Gg. Batu Mas No. 9B Yang Batu, dilaporkan Rabu (19/4/2023) pukul 02.00 Wita oleh korban Mochammad Iqbal Abizar (23).

Semula korban Iqbal berada di kamar kos untuk bermain HP usai buka puasa. Selanjutnya, Iqbal tertidur dengan posisi pintu terbuka, sekira pukul 02.00 Wita dini hari terbangun dan HP di dekat kaki dan tangannya telah hilang. Meski sempat dihubungi korban Iqbal, tetapi tetap tidak aktif. Ia pun segera melapor ke Polsek Densel.

Maka melalui laporan polisi, Jumat (21/4/2023) pukul 19.00 Wita, Unit Opsnal Reskrim Polsek Densel dipimpin Kanit Reskrim Iptu M. Guruh Firmansyah Situmorang, S.Tr.K., S.IK., didampingi Panit 2 Reskrim Ipda I Made Mediana Dwyja, SH., melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi diduga pelaku Kaisar berada di sekitar Pasar Peninjoan Jalan Ceko Maria, Dentim.

"Melalui informasi tersebut tim kemudian menuju alamat tersebut dan mengamankan terduga pelaku, setelah diintrogasi pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian. Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Densel untuk proses lebih lanjut," ujar Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi diiyakan Kapolsek Densel AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, SE., MH., Rabu (26/4/2023).

Dari pemeriksaan aparat, kerugian korban Iqbal berupa HP Iphone 11 Promax Putih dan Realmi C25 biru, dengan total kerugian Rp13.500.000.

"Melalui hasil interogasi pelaku Kaisar mengaku telah mencuri dengan masuk ke kamar korban saat korban tertidur," terangnya. 012


TAGS :