Politik

Bro Kaesang Apresiasi Kader PSI Bali Tidak Korupsi

 Minggu, 01 Oktober 2023 | Dibaca: 352 Pengunjung

Jalan santai bersama Ketum DPP PSI Bro Kaesang. Ditekankan komitmen anti korupsi, anti intoleransi, dan komitmen jaga solidaritas di masyarakat, Minggu (1/10/2023) di Renon, Denpasar.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Politisi PSI Bali Grace Anastasia Surya Widjaja, SE., yang juga anggota Komisi II DPRD Bali, menilai semangat terhadap para Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di wilayah Bali, semakin tumbuh dengan kehadiran motivasi langsung dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Kaesang Pangarep.

"Ketum Bro Kaesang (beri pesan) terhadap kader-kader tentu sesuai dengan DNA kami, di mana anti korupsi, anti intoleransi, hal ini kami  tentu pegang teguh. Bro Kaesang juga menyampaikan kepada anggota legislatifnya, termasuk ke saya, di mana ia mengucapkan terima kasih karena sampai sekarang tidak ada korupsi," ujar Grace, diwawancara Media Bali, Minggu (1/10/2023) pagi, dalam sela-sela kegiatan Car Free Day (CFD) bersama Bro Kaesang.

Grace menuturkan bahwa kader PSI  ditekankan pula oleh Bro Kaesang jangan sampai ada terlibat korupsi. Bilamana terlibat korupsi, tentu akan diberi tindakan tegas sesuai aturan partai.

"Kemudian suatu saat apabila ada kadernya yang korupsi, sebelum diambil KPK akan 'disebelih' dulu, katanya begitu," ucapnya sambil tertawa kecil.

Sedangkan disinggung tentang tagline Jokowisme, Grace tidak menampik semenjak awal bahwa PSI komitmen untuk tegak lurus terhadap Presiden Joko Widodo, terutama atas semangat dan kepeduliannya untuk pembangunan masyarakat di tanah air.

"Kata 'Pak Lurahnya' Bro Kaesang, 'ojo kesusu'. Selain itu, sejak awal slogannya PSI, tegak lurus dengan Pak Jokowi. Jokoisme juga menandakan semangat, termasuk untuk kebaikan kepada masyarakat, semangat membangun Indonesia, dan berbuat lebih baik lagi ke depan," tegasnya.

Sementara itu, dalam pertemuan terhadap Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PSI se-Bali dan peserta Kopdarwil konsolidasi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PSI Provinsi Bali, Sabtu (30/9/2023) di Hotel Swissbell Rainforest di Jalan Sunset Road Kuta, Kabupaten Badung.

Bro Kaesang memberikan motivasi dan arahan terhadap kader PSI Bali, untuk terus fokus untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024.

"Kita lihat diri kita sendiri. Pokoknya kita yakin di Tahun 2024, kita akan meraih kemenangan," ujar Bro Kaesang.

Ia pun menegaskan para kader PSI untuk tidak korupsi selama di dewan. Selain itu, ditekankan untuk terus mengedepankan semangat kerja, kerja, dan kerja.

"Terima kasih karena tidak korupsi, kalaupun nanti melakukan korupsi, sebelum ditangkap KPK, akan saya 'sembelih' dulu. Meski kita partai kecil, tapi kita akan memberikan pengaruh kepada partai-partai lainnya," tegasnya. 012


TAGS :