Politik

Bro Kaesang Ajak Kader PSI Tinggalkan Politik Gaya Lama, Politik Harus Bergembira

 Sabtu, 30 September 2023 | Dibaca: 657 Pengunjung

Bro Ketum DPP PSI Kaesang Pangarep mendatangi kader-kader PSI di Bali, memperkuat kekuatan parpol jelang Pemilu 2024, Sabtu (30/9/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menemui relawan dan kader di Bali, dalam memberikan motivasi terhadap Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PSI se-Bali dan peserta Kopdarwil konsolidasi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PSI Provinsi Bali, Sabtu (30/9/2023) di Hotel Swissbell Rainforest di Jalan Sunset Road Kuta, Kabupaten Badung.

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengatakan bahwa kedatangannya ke Bali untuk memperkuat barisan kader-kader PSI mendekati Pemilu 2024.

"Saya bertemu DPW Bali, ya kita berkonsolidasi untuk Pemilu 2024 nanti agar memenangkan Pemilu dan dapat masuk ke Senayan," ujar Kaesang, Sabtu (30/9/2023).

Ia menegaskan untuk memperoleh simpati dan dukungan penuh dari masyarakat, tentu para kader harus rajin turun ke bawah. Kaesang minta kader PSI tidak malas menemui dan menggali masukan di masyarakat.

"Tentunya harus terjun langsung ke masyarakat, terjun langsung untuk memperkenalkan diri. Alhamdulillah sekarang sudah banyak yang menerima teman-teman PSI, khususnya saya bersosialisasi di masyarakat. Saya rasa itu harus terus dilanjutkan. Yang pasti akan selalu saya ingatkan, politik dengan bergembira. Tidak ada yang mencela, tidak ada membicarakan politisi lain, politik gaya lama kita tinggalkan," bebernya.

Ia menegaskan kembali bahwa kedatangannya ke Bali, untuk memberi motivasi dan konsolidasi dengan para kader PSI di Bali.

"Saya jalan-jalan ke sini (Bali), liburan dan kebetulan ada acara. Kami konsolidasi sendiri, kita punya partai sendiri kok," tegasnya.

Selanjutnya, untuk memperkuat kader internal di daerah ke depan bro Kaesang akan bertemu 38 DPW PSI di Indonesia.

"Pertama tentu saja saya akan mengunjungi sebanyak 38 DPW di Indonesia. Saya harus mengenal semua, termasuk di DPP, dari sana kita baru dapat mengerjakan apa yang dapat kita kerjakan bersama," pungkasnya.

Saat disinggung kapan Kaesang akan melakukan sowan ke PDI Perjuangan, ia mengaku sudah mempersiapkan waktu untuk segera bertemu keluarga PDIP.

"Sudah, sudah, saya sudah minta untuk diatur semua. Kita harus menunggu jadwal juga," katanya.

Sedangkan, bro Kaesang tidak datang ke acara Rakernas IV PDIP, karena ia menegaskan bahwa dirinya adalah kader PSI.

"Jadi pertama, karena saya bukan kader PDIP, saya kadernya PSI. Kedua, kita ngak ada undangan, lalu ngapaen kita datang," tegasnya.

I Nengah Yasa Adi Susanto, SH., MH., selaku Ketua PSI Bali menargetkan di Pemilu 2024 untuk PSI supaya dapat menang sebanyak-banyaknya.

"Kita menang banyaklah intinya, kalau kita menang nanti tentu akan lebih gampang memilih Gubernur dan Wakil Gubernur," tandasnya. 012

​​​​​


TAGS :