Pendidikan

BRI Salurkan Dukungan Pendidikan bagi 119 Putra-Putri Anggota Polda Bali

 Jumat, 04 Agustus 2023 | Dibaca: 189 Pengunjung

Penyerahan simbolis terhadap dua perwakilan dari total 119 mahasiswa/i penerima dukungan dana pendidikan. Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.IK., M.Si., di dampingi Regional CEO BRI Denpasar Recky Plangiten dan lainnya, Jumat (4/8/2023

www.mediabali.id, Denpasar. 

Dukungan terhadap pendidikan Perguruan Tinggi dilakukan BRI Regional Office Denpasar, untuk 119 orang putra-putri yang berasal dari Kepolisian Daerah (Polda) Bali.

Mengenai dukungan pendidikan diserahkan secara simbolis di Kantor Polda Bali, usai acara perkenalan Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.IK., M.Si., dengan Regional CEO BRI Denpasar Recky Plangiten, pada Jumat (4/8/2023).

Dana pendidikan dimaksud sebagai wujud kepedulian BRI, khususnya terhadap tanggung jawab bela negara yang dibebankan kepada anggota Polri, sekaligus pula sebagai langkah nyata untuk meningkatkan kualitas generasi muda yang unggul melalui pendidikan.

“Kegiatan ini merupakan Program dari Kementerian BUMN yang menggandeng perusahaan-perusahaan BUMN untuk memberikan dukungan pendidikan bagi putra/putri TNI-Polri. Khusus untuk BRI, kegiatan ini di dilakukan di daerah Bali dan Jawa Tengah dengan kuota sebanyak 319 orang. Selain itu, kami di Regional Office Denpasar memperoleh kuota sebanyak 119 orang, yang keseluruhannya merupakan putra/putri dari Polda Bali,” kata Regional CEO BRI Denpasar Recky Plangiten.

Terhadap dukungan pendidikan diberikan dalam bentuk tabungan masing-masing senilai Rp 5 Juta, kepada putra-putri kandung anggota Polda Bali yang masih aktif, dengan pangkat orang tua maksimal Perwira Pertama atau setingkat.  

Lebih lanjut lagi, penerima juga merupakan mahasiswa aktif perguruan tinggi level D III dan S1 minimal semester III dengan IPK ≥ 3,00.  

“Kami berharap dukungan pendidikan dari BRI dapat membantu kelancaran pendidikan dan membantu mewujudkan cita-cita mereka serta mewujudkan generasi muda yang berkualitas," beber Recky.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.IK., M.Si., memberi ucapan terima kasih terhadap BRI karena sudah mendukung langsung Polda Bali, khususnya dalam rangka mewujudkan pendidikan yang berkualitas di wilayah Bali.

Dalam kegiatan itu, Kapolda Bali Irjen Pol. IB Narendra, didampingi pula beberapa pejabat utama Polda Bali bersama Regional CEO BRI Denpasar, untuk menyerahkan dukungan pendidikan tersebut secara simbolis kepada dua orang perwakilan mahasiswa dari 119 orang mahasiswa yang akan mendapatkan dukungan pendidikan. 012


TAGS :