Politik

Anak Anggota DPRD Bali Ini Diperiksa Intensif Usai Miliki Ganja

 Senin, 11 Juli 2022 | Dibaca: 454 Pengunjung

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.IK., M.Si., tidak menampik adanya penangkapan pelaku I Wayan KK atas kepemilikan ganja, sekaligus merupakan anak salah satu anggota DPRD Bali, Senin (11/7/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.IK., M.Si., dalam temu media, Senin (11/7/2022), membenarkan aparat kepolisian telah menciduk salah satu anak dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali berinisial I Wayan KK, diduga ditangkap di rumahnya karena memiliki narkotika jenis ganja.

Penangkapan terhadap pria berprofesi pengacara dan juga anak dari anggota DPRD Komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan ini dilakukan anggota Subdit II Direktorat Reserse Narkoba (Dit. Res. Narkoba) Polda Bali di daerah Padangsambian, Denpasar Barat (Denbar) pada Sabtu (9/7/2022) Pukul 21.00 Wita.

“Ya ditangkap kemarin di rumahnya. Jadi bermula adanya informasi dari masyarakat, kemudian oleh anggota kepolisian yang menangani narkoba dilakukan pengembangan dan penangkapan atas penggunaan narkoba. Sekarang ini yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan,” ujar mantan Kabid Humas Polda Sumatera Barat ini, yang resmi mengisi jabatan Kabid Humas Polda Bali yang ditinggalkan Kombes Pol. Syamsi, dimana Syamsi dimutasi ke Lemdiklat Polri sebagai Kabag Pustaka Waket Bid Minwa STIK Lemdiklat Polri.

Dikabarkan Barang Bukti (BB) ganja diamankan aparat seberat 200 gram telah diamankan aparat. Kuat diduga BB diambil dari tempelan ganja, yang mana telah dipersiapkan untuk dibawa ke tempat hiburan milik dia yang berada di wilayah Petitenget Kuta Utara, Kabupaten Badung. Sedangkan, status I Wayan KK belum ada ditetapkan sebagai tersangka dan masih dalam pemeriksaan.

“Barang diperoleh darimana masih dalam pengembangan, pelaku dan barang bukti ditangkap di rumahnya. Masih dalam pemeriksaan, nanti perkembangan akan kami sampaikan,” tegas Kombes Pol. Bayu mantan Kapolsek Kuta ini. 

Pelaku I Wayan KK masih ditahan di Polda Bali usai ditangkap, lalu dari mana BB ganja diperoleh masih dalam pemeriksaan aparat. “Sementara (Ganja), akan ditindak lanjuti atas hasil penangkapan apa saja yang ditemukan dan jumlahnya,” tandasnya. 012


TAGS :