Politik

Wibawa Nilai Prabowo Capres Ideal untuk Rakyat

 Selasa, 25 April 2023 | Dibaca: 468 Pengunjung

I Made Wibawa

www.mediabali.id, Klungkung. 

Dinamika politik nasional kian berkembang seiring semakin dekatnya pergantian tapuk kepemimpinan RI Satu. Nama-nama besar terus bermunculan untuk dipertimbangkan sebagai calon presiden berikutnya. Tetapi, bagi Made Wibawa, sosok Prabowo Subianto, tetap tidak tergantikan di hati rakyat Indonesia. Karena hanya Prabowo yang menjadi sosok yang paling ideal saat ini, untuk menggantikan posisi Presiden Joko Widodo berikutnya. 

Anggota DPRD Klungkung dari Partai Gerindra ini, menilai Prabowo Subianto adalah sosok pemimpin yang ilmunya lengkap, kaya pengalaman dan pergaulan internasional yang mumpuni. Senioritas seorang Prabowo sebagai pemimpin yang dilahirkan dari rakyat tak akan bisa tergantikan oleh sosok-sosok baru yang belum teruji kredibilitas dan integritasnya. Beda dengan Prabowo yang sudah sangat matang, dan terlihat lebih siap dibandingkan dengan figur lainnya saat ini. 

"Saya amat yakin bahwa Prabowo Subianto, adalah capres yang lahir dari aspirasi rakyat. Dia adalah petugas rakyat yang selalu siap untuk rakyatnya di dalam NKRI ini. Prabowo Subianto adalah sosok yang paling total, kalau sudah menyangkut urusan NKRI," kata Wibawa, Selasa 25 April 2023. 

Bagi Wibawa, sebagai kader Gerindra, Prabowo Subianto adalah panutan, yang setiap kata-katanya adalah amanah bagi seluruh kadernya agar selalu berperan membangun rakyat. Tidak ada kepentingan partai yang lebih besar, daripada kepentingan rakyat. Idealisme itu selalu ditanamkan kepada seluruh kadernya, agar keberadaan kader di seluruh Indonesia, sebesar-besarnya bermanfaat untuk rakyat. Sehingga keberadaan partai dan kadernya benar-benar dirasakan oleh rakyat, bukan sekadar membawa atribut partai yang selalu tunduk pada kepentingan partai. 

"Rakyat harus tahu, bahwa Prabowo Subianto itu sosok yang paling ikhlas untik negara. Pengorbanannya sangat luar biasa untuk NKRI ini. Maka, sudah saatnya kali ini Prabowo adalah presidennya. Tidak ada istilah Cawapres, Prabowo adalah Capres, itu harga mati dari rakyat seperti kami," tegas Wibawa. 

Pemikiran calon presiden dari Prabowo Subianto lebih cocok dengan kebutuhan masyarakat ke depan, sebab tantangannya akan semakin berat dan rumit. Sebab, Prabowo Subianto sudah dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas dan berani. Fakta ini pun sejauh ini masih dapat dilihat berdasarkan survei yang dilakukan berbagai lembaga selama ini, bahwa elektabilitasPrabowo Subianto yang kini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI, belum goyah dari puncak capres pilihan rakyat.  (*)


TAGS :