Sosial

PHDI Provinsi Bali Audiensi ke Kapolda Putu Jayan, Tingkatkan Komunikasi dan Kamtibmas

 Kamis, 18 Mei 2023 | Dibaca: 301 Pengunjung

Kapolda Bali Putu Jayan berdiskusi saat menerima kehadiran pengurus PHDI Provinsi Bali, Kamis (18/5/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si., menerima kunjungan dari Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Bali, dalam wujud memperkuat toleransi beragama, menghormati perbedaan, menjaga nilai-nilai, dan norma beragama.

Kapolda Putu Jayan melakukan menerima audiensi dan komunikasi bersama-sama Brigjen Pol (Purn) I Gede Alit Widana, SH., M.Si; Brigjen TNI (Purn) Ketut Budiastawa, S.Sos., M.Si; Brigjen Pol (Purn) Dewa Bagus Made Suharya; Drs. I Wayan Bagiarta Negara, Apt., MM; beserta Cok Gede Brasika Putra, SH.

Pihaknya mengatakan mengenai Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) membutuhkan suatu partisipasi masyarakat, sehingga andil dari PHDI Bali masih dibutuhkan masyarakat di Bali.

"Tugas Polri khususnya Polda Bali, adalah sebagai Harkamtibmas, pengayomi, pelindung, serta pelayan masyarakat. Terkait permasalahan internal yang ada pada PHDI saat ini harus diselesaikan dengan baik di internal tanpa harus mengganggu situasi Kamtibmas," ujar Kapolda Putu Jayan, Kamis (18/5/2023).

Lebih lanjut, mengenai kondisi Kamtibmas yang berkembang saat ini, di mana telah mengalami kondusifitas dan pertumbuhan khususnya di Bali.

"Jadi sudah mulai membaik. Terlebih menjelang Tahun Pemilu 2024, dihimbau agar seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas, jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas," bebernya. 

Bersama pengurus PHDI Provinsi Bali, Kapolda Putu Jayan juga menekankan menjaga Kamtibmas untuk kepentingan bersama.

"Kami mengajak semua pihak bisa bersama-sama Polri, menjaga situasi Kamtibmas tersebut," demikian tutupnya. 012​​​


TAGS :