Politik

H. Mardi Soemitro Kontribusi Nyata untuk UMKM Kota Denpasar, Bantu 200 Gerobak Usaha dan Modal

 Kamis, 01 Februari 2024 | Dibaca: 288 Pengunjung

(Tengah) Haji Mardi Soemitro merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bali Nomor Urut 1 dari Partai Gelora, dalam Pemilu 2024, Rabu (31/1/2024).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Haji Mardi Soemitro merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bali Nomor Urut 1 dari Partai Gelora. Ia sangat peduli terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Denpasar. Oleh karena itu, Mardi Soemitro menilai sudah saatnya berbenah dan memperbaiki perekonomian masyarakat kecil dan menengah agar lebih baik ke depan.

Mardi yang maju di Dapil Kota Denpasar ini, sudah turun ke ratusan titik di wilayah Kota Denpasar. Dia menemui masyarakat kecil dan menengah, mendengar, sekaligus mencatat berbagai keluhan ekonomi yang dirasakan rakyat. Faktanya banyak di antaranya, masyarakat bergantung dari UMKM sebagai pilihan untuk menyambung hidup keluarga.

"Semangat saya ini didukung para ulama di Bali, melalui Partai Gelora membawa slogan gerakan masyarakat tanpa sekat. Saya lihat Kota Denpasar sangat heterogen saling menjaga toleransi dan penguatan UMKM. Di sisi UMKM ditingkatkan lewat gerobak usaha, dibantu modal dan pendampingan usaha. Hal ini sudah didukung Pemkot Denpasar. Selain itu, bantuan beras bagi masyarakat yang membutuhkan," ujarnya dengan penuh semangat, Rabu (31/1/2024) malam.

Menurut Mardi, sejak deklarasi maju 20 Mei 2023 lalu, bersama tokoh ulama, lalu ditindaklanjuti berkeliling di 407 titik di Kota Denpasar. 

"Salah satunya UMKM ini saya lihat sangat riil, sudah saya jalankan sejak pandemi. Bahkan, kami kerja sama dengan berbagai lembaga dan membagikan 200 rombong usaha di seluruh Bali, mayoritas di Denpasar dan Badung. Rombong usahanya gratis dan modal usahanya Rp1 Juta per orang, mereka penerima bantuan juga mendapat pendampingan. Hal lainnya, kami adakan pasar murah dan Sembako, serta ATM Murah," bebernya.

Dukungan langsung ke masyarakat diberikan Mardi lewat perhatian digitalisasi, pendidikan, dan BPJS Kesehatan untuk umat Muslim dan Non Muslim.

"Semangat ini perlu didukung dan kolaborasi berbagai lembaga disegala bidang," ucapnya.

Mengantisipasi kasus-kasus intoleransi adalah dengan meningkatkan kolaborasi dan upaya persuasif.

"Ditekankan bahwa di Bali kita dalam bidang apapun bisa berkolaborasi, bersama FKUB, Walikota Denpasar dan lainnya," katanya.

Mardi juga mencermati soal politik saat ini. Bagaimana ia melihat situasi politik kekinian secara santun dan beretika.

"Tidak bisa dipungkiri dinamika politik saat ini sangat luar biasa. Soal Black Campaign (kampanye hitam) harus kita hindarkan. Kita tunjukkan program kita dan ajarkan calon pemilih tanpa harus menyerang pasangan calon lain. Saya ingin tunjukkan politisi itu bisa memberikan politik yang santun dan beretika, tetap menyama braya bersama masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Gelora Bali H. Turmudi mengatakan dukungannya terhadap  H. Mardi Soemitro untuk melangkah memenangkan suara pemilihan dan meraih kursi di DPRD Provinsi Bali.

"Kami memiliki tanggung jawab untuk memenangkan Caleg di Partai Gelora Bali yang kita usung bersama. Salah satunya dengan mengkonsolidasikan komitmen untuk memilih Pak H. Mardi Soemitro di Dapil Denpasar. Target menang secara umum di lima Dapil, satu Dapil Provinsi, empat dapil Kota, dan satu Dapil RI. Bersama Partai Gelora kami membangun Bali," tegasnya. 012

 


TAGS :