Peristiwa

Adegan Kerauhan Sambil Mengacungkan Keris, Pelaku Putu TW Buat Panik Warga Kuta Utara  

 Kamis, 01 September 2022 | Dibaca: 438 Pengunjung

Tindakan penganiayaan dengan mengacungkan dan pembacokan keris ke masyarakat dilakukan pelaku Putu TW (23), diamankan unit Reskrim Polsek Kuta Utara, Kamis (1/9/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Sosok pria bernama Putu Trisna Wibawa (23), dengan perawakan tinggi dan bertubuh tambun membuat geger warga di areal simpang Jalan Semer, Kuta Utara, Kerobokan, Badung. 

Putu TW sekira Pukul 08.32 Wita, dengan memakai pakaian adat Bali serba putih dan selendang merah, tersiar di media sosial (medsos) nekat melakukan tindakan kriminalitas dengan mengacungkan dan membacok keris ke beberapa warga pengendara motor. 

Meski sempat ditenangkan, faktanya dalam sejumlah video medsos beredar pelaku Putu TW diduga berasal dari Banjar Jaba Tengah, Kepaon, Denpasar tersebut, makin beringas dan membuat pengendara jalan semakin ketakutan. 

Di awal mengendarai motor Honda Vario 150 warna hitam doff, Putu TW diduga lalai mengarahkan pandangan bermotornya, yang akhirnya dia menabrak pemuda yang mengendarai motor jenis Honda Scoopy warna stylish brown di areal pertigaan jalan. Putu TW jatuh dengan motor dan HP dibawanya. 

Keris yang berada di tangan kanan Putu KW, lantas diacungkan ke pengendara motor di Jalan Raya Kerobokan depan Gate 88, dengan beradegan seolah-olah dalam keadaan kesurupan atau kerauhan. 

Diduga tindakan Putu TW semakin membahayakan masyarakat dan membuat aparat dengan dilengkapi alat-alat pelindung diri, langsung mengamankan Putu KW ke Polsek Kuta Utara. 

“Saat apel pagi, kami mendapat informasi masyarakat ada orang mengamuk di wilayah Semer-Kerobokan, Badung dan sudah diviralkan di Medsos, akhirnya kami ambil tindakan dan mengamankan pelaku. Pengakuan terlapor (senjata tajam dibawa) katanya kakeknya memberi untuk jaga-jaga diri, itu pengakuan terlapor. Ya tetap kami akan dalami lagi,” terang Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, SH., S.IK., Kamis (1/9/2022).

Baca juga:
Tersangka Yudi Berhenti Jadi Sopir Freelance, Diringkus Unit Reskrim Polsek Dentim karena Usaha Togel Online   

Warga yang terkejut menduga pria tersebut mengalami gangguan jiwa, karena tindakannya berbahaya. Bahkan, karena semakin ramai yang menyaksikan di tengah jalan, pelaku Putu TW pun semakin tertantang, yang akhir menusuk beberapa korban hingga membuat luka berdarah. Para korban lalu diselamatkan ke Puskesmas terdekat.

“Kami mendalami dulu, karena banyak yang menduga pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Kami akan dalami dulu ke RS Jiwa, untuk memastikan kondisi yang bersangkutan,” tegas Kompol Putu Diah.

Baca juga:
Turah Parthayana “Lawan” Istrinya Triyana Mahadewi di PN Denpasar, Saling Buktikan Kepemilikan Uang Ratusan Juta 

Sampai saat ini, aparat masih melakukan pengecekan terhadap kondisi para korban, termasuk luka-luka tusukan di bagian mana saja. Sementara terkait kasus Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) dari pelaku Putu KW akan ditangani aparat. 

“Kasus Lakalantas-nya ditangani Sat. Lantas Polres Badung dan tindak penganiayaannya ditindaklanjuti Polsek Kuta Utara,” tandasnya. 012


TAGS :