Politik

Terima Sejumlah Penghargaan, Menhan Prabowo Banyak Membuat Terobosan

 Sabtu, 17 Juni 2023 | Dibaca: 378 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Banyak yang menyayangkan sikap Ketua Umum Prabowo Subianto yang bergabung di dalam pemerintahan Joko Widodo pasca kalah di Pilpres 2019. Namun, Prabowo mampu membuktikan kinerjanya saat menjabat Menteri Pertahanan RI sejak 23 Oktober 2019 lalu. 

I Wayan Widiana Bendahara DPC Gerindra Klungkung mengungkapkan semenjak Prabowo menjadi Menhan banyak terobosan yang telah dilakukan. Hal ini membuat Capres Partai Gerindra ini mendapatkan sejumlah penghargaan.

Terobosan yang paling dirasakan yaitu adanya komponen cadangan TNI di semua  matra dengan total sebanyak 6.077. Ini menjadi pertama kalinya Indonesia mempunyai komponen cadangan. Sebelumnya hal itu hanya ada di atas kertas saja pada UUD 1945.

Selanjutnya Prabowo menjadi Menteri pertama yang menolak adanya broker dalam pengadaan Alutsista negeri. Prabowo langsung ke negara penyedia untuk melakukan negosiasi. Hal ini membuat harga alutsista bisa semakin ditekan.

"Masih banyak lagi terobosan yang dibuat oleh Prabowo yang mampu diselesaikan pada kepemimpinannya. Seperti kontrak pembelian pesawat tempur yang akan semakin memperkuat kedaulatan dan pertahanan Indonesia," terang Widiana.

Akibat dedikasi dan pengabdian Prabowo untuk Indonesia sejumlah penghargaan pun ia dapatkan. Diantaranya penghargaan “Outstanding Leader in National Defense & Security” dari iNews Indonesia Awards 2022, dianugerahi Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) atas darma baktinya untuk perkembangan dan kemajuan LVRI.

Prabowo mendapat penghormatan diangkat menjadi warga kehormatan Korps Marinir. Pemberian penghargaan sebagai warga kehormatan Korps Marinir ditandai penyematan baret ungu dan penyematan brevet kehormatan Antiteror Aspek Laut dan brevet Intai Para Amfibi Korps Marinir.

Prabowo juga diangkat menjadi Warga Kehormatan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara (AU). Prabowo juga menerima empat bintang kehormatan Di tahun 2022. Penghargaan itu disematkan oleh Andika dan tiga kepala staf angkatan TNI.

Empat bintang kehormatan yang diberikan kepada Prabowo di antaranya Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama. "Sebagai kader Gerindra kami sangat bangga dipimpin oleh Pak Prabowo yang mampu membangun dan memperkuat Indonesia. Semoga Pak Prabowo dapat memimpin bangsa sebagai Presiden RI," tutup Widiana. (*)


TAGS :