Hiburan

Ribuan Masyarakat Padati Pasar Badung, Saksikan Wayang CenkBlonk Bertajuk 'Dados Bhayangkara Sane Mawiguna' Bersama  Polresta Denpasar

 Jumat, 01 Juli 2022 | Dibaca: 379 Pengunjung

Suasana antusiasme masyarakat tampak menyaksikan hiburan rakyat Wayang Cenkblonk di pelataran Pasar Badung, yang diselenggarakan Polresta Denpasar, Jumat (1/7/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Wayang Cenkblonk akhirnya kembali tampil menghibur di tengah-tengah ribuan masyarakat Kota Denpasar, dimana diselenggarakan oleh Polresta Denpasar dan Polsek Denbar dalam rangkaian memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022.

Pementasan Wayang Cenkblonk, Jumat (1/7/2022) malam digelar pasca meredanya pandemi Covid-19 di Kota Denpasar, tetapi tetap diikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mengambil tempat di areal pelataran Pasar Badung.

Hiburan rakyat Wayang Cenkblonk dengan lakon 'Dados Bhayangkara sane Mawiguna', disaksikan ribuan masyarakat sudah memadati pelataran Pasar untuk menyaksikan pementasan wayang fenomenal ini.

Sejumlah jajaran kepolisian hadir, yaitu Wakapolda Bali Brigjen Drs. I Ketut Suardana, M.Si., Walikota IGN Jaya Negara, Ketua DPRD I Gusti Ngurah Gede, SH., Kapolresta Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., dan undangan lainnya.

Wakapolda memberikan apresiasi atas pementasan Wayang Cenkblonk yang diinisatori Polresta Denpasar dengan mengedepankan kearifan lokal. Tidak saya pementasan wayang kulit yang dinanti-nantikan masyarakat, tetapi pula diikuti lanching buku dengan judul yang serupa adalah 'Dados Bhayangkara sane Mawiguna'.

"Maka melalui kegiatan yang dilaksanakan Polresta Denpasar ini merupakan inovasi dan terobosan yang positif dengan mengedepankan seni Bali dan multi kultural," terang Brigjen Suardana.

Ia menekankan supaya setiap personel Polri, terutama di lingkungan Polresta Denpasar mampu menggali inspirasi dari kegiatan pementasan Wayang Cenkblonk dan buku yang telah dilaunching. Polri ke depannya di masyarakat sekitar mampu berkiprah lebih baik dan bermanfaat bagi bangsa negara.

"Saya juga mengapresiasi lomba Sipandu Beradat yang di gelar Polresta, saya berharap keberadaan Sipandu beradat dapat bersama-sama bersinergi dengan Polri dalam menciptakan rasa aman," imbuhnya tegas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo mengapresiasi atas kehadiran dan amtusiasme masyarakat bersama-sama keluarganya datang menonton Wayang Cenkblonk di Pasar Badung.

Baginya, kegiatan tersebut terselenggara merupakan wujud transformasi Kapolri dan Kapolda Bali yang kemudian Polresta Denpasar, praktekan di masyarakat dengan selalu hadir menciptakan rasa aman.

"Sebab hal ini adalah cita-cita kami untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan berguna agar dados Bhayangkara sane Mawiguna," ucap Kapolresta.

Selain itu, melalui buku yang di launching Polresta Denpasar ini merupakan tolak ukur sejauh mana kinerja Polresta diketahui publik, dengan harapan apa yang dilakukan kepolisian dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan mendukung situasi Kamtibmas. 012


TAGS :