Sosial

Polwan Polresta Denpasar Sambut Hari Jadi ke-74 dengan Baksos Berbagi Sembako Gratis

 Selasa, 02 Agustus 2022 | Dibaca: 252 Pengunjung

Menyambut Hari Jadi Polwan ke-74 Tahun 2022, aksi bakti sosial berupa pembagian bantuan sembako gratis dilakukan Polwan Polresta Denpasar, Selasa (2/8/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Bakti sosial (Baksos) dengan membagikan gratis bantuan sembako dilakukan Polwan Polresta Denpasar, di dalam rangkaian menyambut hari jadi Polwan ke-74 Tahun 2022.

Iptu Ariek Nopitawatie, SH., MH., selaku Kasubag Binkar SDM Polresta mengatakan terdapat beberapa lokasi yang menjadi sasaran para Polwan dalam memberi baksos di masyarakat.

“Maka hal ini adalah bentuk kepedulian Polwan dalam mengisi hari jadi ke-74 Tahun 2022, dengan harapan apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu perekonomian warga,” ujarnya, Selasa (2/8/2022).

Baksos dilakukan menyusuri Jalan Gunung Agung menuju kawasan Patung Catur muka Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung (Puputan Badung), disusul menyambangi para juru parkir, tukang sapu dan pedagang kecil. 

"Kami turut memberikan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie instan, telur, dan makanan ringan," imbuh Iptu Ariek Nopitawatie.

Selanjutnya, pembagian baksos mengarah ke Jalan Buluh Indah Denpasar, untuk memberikan paket sembako kepada pemulung dan pekerja kebersihan.

Tim Srikandi Presisi turut mengunjungi Kelompok Tani Dasawisma Agro Pertiwi, yang berada di Dusun Permata Anyar Desa Ubung Kaja Denpasar Utara, dimana kelompok tersebut beranggotakan ibu-ibu PKK yang mengembangkan ketahanan pangan dengan menanam berbagai tanaman sayuran dan buah yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari.

Sesuai tema hari Polwan 'Polri yang Presisi Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh', dengan kehadiran Polwan diharapkan turut memberikan bantuan dan dapat meringankan beban kebutuhan warga kurang mampu.

"Adapun bantuan yang diberikan berupa 40 paket sembako kepada warga kurang mampu di seputaran wilayah Denpasar, kemudian 10 Kg beras, 1 dus minyak goreng, 2 dus mie instan, serta makanan ringan diberikan ke kelompok Tani Agro Pertiwi," ucapnya.

Ketut Punia selaku pedagang kecil di lapangan puputan, sebagai salah satu penerima bantuan sangat senang dan mengapresiasi bantuan paket sembako yang diiterima dari para Polwan. "Matur suksma Ibu Polwan atas bantuan sembako yang diberikan,” kata Punia.

Kegiatan baksos ini turut pula dihadiri; Kasat Lantas Kompol Putu Utariani, SH., Wakasat AKP Shinta Ayu Pramesti, S.IK., MH., Ipda Cut Yulliasmi, S.Trk., beserta 12 orang Tim Srikandi Presisi Polwan Polresta Denpasar. 012


TAGS :