Ekonomi

Buka Diklat Akuntansi Koperasi, Bupati Suwirta Minta Kuasai dari Dasar

 Senin, 23 Mei 2022 | Dibaca: 238 Pengunjung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri dan membuka kegiatan Diklat Akuntansi bagi Koperasi yang diadakan oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan di Petapan Park, Desa Aan, Kabupaten Klungkung, Senin (23/5).

www.mediabali.id, Klungkung. 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri dan membuka kegiatan Diklat Akuntansi bagi Koperasi yang diadakan oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan di Petapan Park, Desa Aan, Kabupaten Klungkung, Senin (23/5)

Diklat Akuntansi Koperasi ini merupakan diklat angkatan kedua yang diikuti oleh 25 peserta dari sejumlah koperasi se-Kabupaten Klungkung dan diadakan selama 3 hari mulai tanggal 23 Mei 2022 sampai 25 Mei 2022.

Bupati Suwirta menyampaikan bahwa diklat ini merupakan pelatihan yang penting bagi pondasi sumber daya manusia dari masing-masing koperasi, dimana akuntansi merupakan bagian yang vital bagi perusahaan, bagian urat nadi dan darahnya perusahaan.

“Akuntansi bukan hanya bagaimana menghasilkan laporan keuangan tetapi juga harus mengerti alurnya, belajarlah dari dasar jangan hanya mengandalkan aplikasi, jika dasarnya dimengerti ketika ada permasalahan yang rumit sudah mengerti cara mengatasinya” ujar Bupati Suwirta

Ketua Panitia Ni Nengah Mastini, SH dalam laporannya menyampaikan bahwa diklat ini ditujukan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan bagi pengurus, pengelola usaha koperasi dengan prinsip-prinsip akuntansi, sehingga keuangan koperasi berjalan tertib, transparan, dan akuntabel, yang akan meningkatkan kepercayaan anggota dan masyarakat terhadap koperasi.

Diklat ini dibuka dengan penyematan name tag kepada perwakilan peserta oleh Bupati Suwirta didampingi Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, UKM, dan Perdagangan Wayan Ardiasa dan Perbekel Desa Aan I Wayan Wira Adnyana.

Dengan dibukanya acara diklat ini, Bupati Suwirta berpesan agar peserta mengikuti pelatihan ini dengan baik, belajar menganalisa keuangan, meningkatkan rasa memiliki, memperkuat team work dan yang terpenting menciptakan generasi untuk penerus SDM koperasi. 007


TAGS :