Peristiwa

Bikin Bising, Ratusan Knalpot Brong Diamankan Polres Karangasem

 Senin, 26 Februari 2024 | Dibaca: 235 Pengunjung

Foto: Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, saat press rilis penangkapan Kanlpot Brong, Senin (26/2/2024)

www.mediabali.id, Karangasem. 

Penggunaan Knalpot Brong yang membuat bising menjadi atensi serius Kepolisian Polres Karangasem. Tidak menunggu lama. Tanpa basa basi. Polres Karangasem di bawah Unit Sat Lantas Polres Karangasem langsung sat set gerak cepat melakukan razia knalpot Brong di wilayah Karangasem. Dari proses razia yang dilakukan selama sebulan, berhasil diamankan ratusan knalpot Brong. 

Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, didampingi Wakapolres Kompol Ruli Agus Susanto, Kasat Lantas Polres Karangasem AKP I Komang Sapta Pramana, Kasi Humas Polres Karangasem IPTU Gede Sukadana dan sejumlah Kapolsek mengungkapkan bahwa kepolisian menerima keluhan dari masyarakat yang terganggu dengan bunyi bising yang dihasilkan kenalpot Brong. Dijelaskan yang memakai knalpot brong melanggar UU no 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan, dapat dijerat pasal 258 dengan pidana 1 bulan kurungan atau denda Rp. 250 ribu. "Dari razia yang dilakukan berhasil diamankan 289 Knalpot Brong baik dari kendaraan roda 2 ataupun dari Truk, " Ujar Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta saat press rilis penangkapan Kanlpot Brong di Loby Mapolres Karangasem, Senin (26/2) 

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa 289 Knalpot Brong yang diamankan merupakan 86 Knalpot Brong sepeda motor dan 203 Knalpot Brong Truk. Knalpot itu disita dari sepeda motor milik kalangan pelajar dan sopir truk. "Terbanyak Kami sita dari Kecamatan Selat, Rendang, dan Sidemen, " Ujarnya. Pihaknya mengaku akan terus melakukan razia knalpot Brong di wilayah Karangasem agar bisa menciptakan ketertiban dan kenyamanan saat berkendara di jalan umum. Str 


TAGS :