Peristiwa

Widiana Dorong Tenaga Kontrak Diangkat P3K Demi Peningkatan Kualitas Pelayanan

 Selasa, 02 Mei 2023 | Dibaca: 1564 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Pelayanan dasar yakni kesehatan dan pendidikan menjadi perhatian serius Komisi I DPRD Klungkung. Pasalnya masih banyak tenaga kerja di dua bidang tersebut berstatus kontrak. Untuk itu Sekretaris Komisi I DPRD Klungkung I Wayan Widiana mendorong agar pegawai kontrak yang bekerja selama ini dapat diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Hal tersebut Widiana sampaikan saat bertemu langsung Dirut RSUD Klungkung dr I Nengah Winata, Selasa (2/5/2023). Pada kesempatan tersebut Widiana meminta agar pelayanan kesehatan ke masyarakat harus terus mengalami peningkatan. Terutama terkait dengan manajamen pelayanan di RSUD Klungkung. "Bagaimana caranya agar masyarakat bisa nyaman mendapatkan layanan di rumah sakit. Itu yang harus menjadi prioritas," tutur Wayan Widiana.

Menurut politikus asal Desa Bakas, Banjarangkan ini, tenaga kesehatan perlu mendapatkan perhatian serius. Mengingat banyak tenaga kesehatan yang berstatus kontrak dengan upah masih di bawah upah minimum kabupaten. Untuk itu pihaknya meminta agar pegawai kontrak tersebut bisa ikut serta dalam proses seleksi P3K. "Pengabdian dan pengalaman selama bekerja perlu juga menjadi pertimbangan dalam rekuitmen P3K. Harapan saya agar pegawai kontrak ini bisa dipermudah untuk memperbaiki statusnya," ungkap Widiana.

Widiana yang merupakan Bendahara DPC Partai Gerindra Klungkung ini mengungkapkan sesuai arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pihaknya harus senantiasa bekerja demi kesejahteraan masyarakat. Untuk itu pihaknya pun rutin turun ke lapangan untuk mengetahui langsung persoalan yang terjadi baik di pemerintahan mau pun di masyarakat. "Tenaga kesehatan dan pengajar ini sangat penting demi mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik," tutur Widiana.

Pihaknya berharap dengan peningkatan k
Kesejahteraan pegawai kontrak maka pelayanan pendidikan dan kesehatan masyarakat, Klungkung bisa juga meningkat. "Kalau upah yang kita berikan sangat rendah bagaimana kita bisa menuntut kualitas layanan yang baik. Kita perbaiki sedikit demi sedikit demi Klungkung yang lebih baik," pungkasnya. (*)


TAGS :