Olahraga

Wagub Prof. Cok Ace Ajak Atlet World Pickleball Championship Kunjungi Destinasi Wisata di Bali

 Selasa, 20 September 2022 | Dibaca: 249 Pengunjung

World Pickleball Championship resmi dibuka Wagub Prof. Cok Ace, Selasa (20/9/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

World Pickleball Championship yang mendatangkan ratusan atlet-atlet dari berbagai negara diselenggarakan di Liga Tennis Sport Club Sanur, Denpasar, dan dibuka resmi Wakil Gubernur (Wagub) Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Selasa (20/9/2022).

Menurut Wagub Prof. Cok Ace, terpilihnya Bali sebagai tuan rumah event internasional World Pickleball Championship, sangat berpengaruh untuk meningkatkan ekonomi dan kunjungan pariwisata lewat sport tourism, terlebih Bali masih berusaha bangkit atas keterpurukan pasca pandemi, di mana ekonomi Bali mengalami kontraksi hingga minus. 

Tokoh Puri Ubud ini meminta agar di samping melakukan kompetisi di Bali, para atlet dapat berkunjung ke sejumlah destinasi wisata dan menikmati keindahan pesona alam yang ada di Bali. 

“Saya berharap para atlet dan ofisial dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menikmati keindahan alam dan budaya Bali,” imbuhnya. 

Ditambahkan Susilo selaku Sekretaris Jenderal Persatuan Pickleball Indonesia bahwa kejuaraan tingkat dunia ini untuk pertama kali digelar di Indonesia dan Bali dipilih sebagai tuan rumahnya.

“World Pickleball Championship akan dilaksanakan sampai 24 September 2022. Ada 350 pemain yang mengikuti kejuaraan ini, para pemain datang dari negara; Indonesia, Singapore, Malaysia, Australia, United Kingdom, USA, Pakistan, Thailand, dan lainnya. Harapannya agar kejuaraan berjalan baik dan memberi dampak untuk perkembangan olahraga di tanah air,” pungkasnya. 012


TAGS :