Sosial

FTP Unwar Lepas 5 Orang Mahasiswa

 Kamis, 19 Januari 2023 | Dibaca: 486 Pengunjung

www.mediabali.id, Denpasar. 

Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa (FTP Unwar) melepas lima orang mahasiswa salam Yudisium ke-69 FTP Unwar, Kamis (19/1) siang. Mereka yang dilepas pada upacara yudisium tersebut akan diwisuda pada Wisuda ke-71 Unwar, Sabtu (4/2) dua pekan depan.

Dekan FTP Unwar, Prof. Dr. Ir I Wayan Runa, M.T., menjelaskan lima orang calon wisudawan yang dilepas pihaknya berasal dari dua prodi FTP unwar, yakni empat orang Prodi Teknik Sipil dan seorang dari Prodi Teknik Arsitektur. “Jika dibandingkan dengan periode-periode yudisium lainnya, biasanya periode Januari ini memang tidak terlalu banyak, biasanya yang ramai adalah periode yudisium pada bulan September dan Mei,” katanya.

Baca juga:
Kunjungi Griya Konco Dwipayana Tanah Kilap, Polsek Densel Jalin Komunikasi Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Runa menjelaskan dengan dilepasnya lima orang calon wisudawan tersebut dari FTP Unwar, kini pihaknya memiliki alumni sebanyak 3.271 orang dengan rincian 1.693 orang merupakan lulusan Prodi Teknik Sipil dan 1.578 orang merupakan lulusan Prodi Teknik Arsitektur. Adapun mahasiswa aktif FTP Unwar saat ini tercatat sebanyak 1.471 orang dengan 622 orang tengah studi di Prodi Teknik Sipil dan 649 orang tengah studi di Prodi Arsitektur FTP Unwar.

“Sayang sekali, lulusan kali ini tidak ada yang lulus dengan predikat dengan pujian atau cumlaude, padahal di universitas mulai wisuda periode ini akan diberikan predikat dan selempang cumlaude. Meskipun demikian, kelima lulusan saat ini telah bekerja, sehingga saya kira tidak aka nada masalah bagi lulusan kita untuk terserap di dunia kerja,” ucapnya.

Baca juga:
Koster Dorong Pengelola Pariwisata Gunakan Produk Lokal Bali

Runa mengingatkan, gelar sarjana teknik yang telah dicapai para lulusannya bukanlah titik akhir perjalanan. Gelar yang diraih justru merupakan langkah awal untuk mencapai cita-cita. “Di dunia kerja memerlukan kerja lebih keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja sama, dan etika yang lebih baik, serta doa untuk mendukung keberhasilan di mana pun kita bekerja. Akan lebih baik jika saudara membantu pemerintah membuka lapangan kerja, walau pun kondisi saat ini masih sulit,” harapnya.

Adapun para calon wisudawan yang dilepas pada Yudisium ke-69 FTP Unwar adalah I Putu Gede Arya Wibawa, S.T., I Putu Indra Putra, S.T., I Putu Raka Vica Dharma Ika, S.T., I Putu Adi Wiramanda Putra, S.T. (Prodi Teknik Sipil), dan Tri Devi Handayani, S. Ars. (Prodi Arsitektur). Predikat lulusan terbaik diraih oleh I Putu Raka Vica Dharma Ika, S.T., yang berhasil menyelesaikan studi dengan capaian IPK 3,05. 005


TAGS :