Peristiwa

Bupati Suwirta Inginkan Orang Lain Pimpin RSUD Klungkung

 Rabu, 21 Desember 2022 | Dibaca: 764 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Kepemimpinan Drg. I Gusti Ayu Ratna Dwijawati sebagai Plt Direktur RSUD Klungkung mendapatkan pandangan positif dari Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Meski begitu Bupati asal Nusa Penida lebih ingin memberikan orang lain untuk mengisi posisi tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di sela-sela sosialisasi penyesuaian tarif distribusi air minum Perumda Air Minum Panca Mahottama, Rabu (21/12/2022). Pada kesempatan tersebut Bupati Suwirta menyampaikan keinginannya agar ada figur yang dapat memimpin RSUD Klungkung ke arah lebih baik."Ibu Ratna sudah baik, tapi saya menginginkan yang terbaik memimpin RSUD Klungkung," tutur Bupati Suwirta.

Menurutnya masih ada figur yang memiliki potensi untuk membangun RSUD Klungkung namun sampai saat ini belum mendapatkan kesempatan. "Orang yang sudah keliatan gampang kita nilai baiknya, tapi ada orang yang belum pernah muncul tapi memiliki potensi yang tersimpan. Orang lain kalau punya potensi tidak dimunculkan kita tidak tau dia punya potensi," tambahnya.

Bupati Suwirta pun berkaca kepada dirinya dulu yang pernah disanksikan bisa menjadi bupati dan memimpin Klungkung. Akhirnya ia pun bisa membuktikan telah dua periode mampu memimpin Klungkung. Kesempatan itu lah yang ingin ia berikan kepada figur Direktur RSUD Klungkung nantinya sehingga rumah sakit tersebut bisa semakin meningkatkan pelayanannya.

Terkait siapa yang akan dipilih Bupati Suwirta, hal itu akan diungkapkan langsung pada Januari 2023 nanti. Yang pasti tiga besar yang lolos hasil penilaian secara keseluruhan kegiatan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Klungkung mendapatkan kesempatan sama untuk dipilih langsung Bupati Suwirta.

Meski tidak secara jelas menyebut siapa yang akan menggantikan tampuk kepemimpinan Ayu Ratna sebagai Plt direktur, namun banyak yang menduga-duga  dr I Nengah Winata menjadi calon kuat menduduki posisi Direktur RSUD Klungkung. Selain sama-sama berasal dari Nusa Penida dengan Bupati Suwirta, kedekatan Nengah Winata dengan Bupati Suwirta kemungkinan besar menjadi nilai tambah untuknya menduduki posisi tertinggi di RSUD Klungkung ini.

Apalagi penilaian dari panitia seleksi memberikan Nengah Winata berada di posisi pertama dengan nilai 84,39, dilanjutkan drg. I Gusti Ayu Ratna Dwijawati dengan nilai 84 35. Terakhir di posisi ketiga ada dr. Ida Ayu Megawati dengan nilai 79,80. 007


TAGS :