Peristiwa

Aluna Diduga Dibunuh Usai Berhubungan Badan di Griya Tambora

 Minggu, 01 Januari 2023 | Dibaca: 580 Pengunjung

Pelaku diburu aparat dalam kasus pembunuhan korban Aluna Sagita (26) di Griya Tambora di Jalan Tukad Batang Hari I No. 1 Kel. Panjer, Kec. Densel, Sabtu (31/12/2022) malam. 

www.mediabali.id, Denpasar. 

Tindak kasus pembunuhan terjadi bertepatan jelang pergantian malam tahun baru 2023, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kost-kostan Griya Tambora di Jalan Tukad Batang Hari I No. 1 Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan (Densel).

Berdasarkan data dihimpun aparat di lapangan, korban atas nama Aluna Sagita (26) Islam, alamat tinggal di Jalan Tukad Musi VII No. 2 Densel ditemukan tewas, Sabtu (31/12/2022) pukul 19.30 Wita. "Pelaku saat ini masih dalam lidik," ucap Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Minggu (1/1/2022).

Aparat pula sudah mengumpulkan sejumlah keterangan saksi-saksi, diantaranya security Heri Nuryanto (47) dan Shopi Ariani (22) saksi di TKP.

"Korban AS ditemukan meninggal dengan modus (pelaku) mengikat leher korban dengan kabel rol, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia," terang Sukadi.

Di TKP pembunuhan korban AS, aparat menemukan beberapa barang berharga miliki korban, seperti 2 HP merk Iphone 11, Iphone 6s, dan beberapa identitas korban yang masih melekat.

Selain itu, ada pula ditemukan 1 bungkus rokok Marlboro, baju korban, 1 tas berisi make up dan kondom yang belum terpakai, 4 kondom bekas pemakaian, 1 kabel listrik yang digunakan pelaku, 1 jam tangan, dan 1 buah cincin milik korban AS 

Sedangkan, saksi-saksi yang tiba di TKP sebelumnya menyimak di TKP sudah dalam keadaan ramai. Tampak di depan kamar korban AS, ada tukang kunci yang berusaha membuka pintu dari luar, lalu setelah pintu dibuka korban AS sudah terlihat telanjang dengan leher terikat kabel rol, lidahnya menjulur ke luar, kepala menghadap ke arah timur, dengan kaki kiri ke arah barat dan kaki kanan ditekuk.

"Ditemukan juga handuk di pinggang warna abu-abu hitam dan baju warna hitam di leher korban. Peristiwa oleh saksi-saksi dilaporkan ke Polsek Densel dan dalam penanganan, termasuk pemeriksaan saksi-saksi, melakukan visum dan outopsi, dsn pengecekan CCTV di seputaran TKP," tegasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, SH., S.IK., dikonfirmasi terpisah kasus pembunuhan terhadap korban AS masih dalam penyidikan.

"Kami masih lakukan penyidikan terkait identitas pelaku," demikian tutupnya. 012


TAGS :