Sosial

Wayan Suarta Siap Bantu Masyarakat Dalam Keadaan Sakit

 Jumat, 19 April 2024 | Dibaca: 1695 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Klungkung membuat I Wayan Suarta politikus asal Desa Sekartaji, Nusa Penida semakin gencar membantu masyarakat. Ia pun membuktikan, senantiasa ada saat masyarakat membutuhkan. Hal ini terlihat saat masyarakat Nusa Penida mengalami sakit dan harus dirawat, Wayan Suarta selalu hadir untuk menjenguk.

Nusa Penida yang merupakan wilayah kepulauan yang terpisahkan dengan laut dengan pulau Bali. Hal ini menyebabkan transportasi menuju Kota Klungkung harus menyeberangi laut. Hal serupa juga harus dilakukan masyarakat Nusa Penida yang mengalami sakit dan harus dirawat inap. Masyarakat Nusa Penida yang harus dirujuk ke RSUD Klungkung harus menyeberang untuk mendapatkan layanan kesehatan yang lebih memadai. 

Biaya yang harus dikeluarkan untuk itu pun cukup banyak mulai dari tiket menyeberang hingga menumpang kendaraan dari pelabuhan ke RSUD Klungkung. Tidak hanya pasien saja, keluarga yang menunggu pasien pun harus punya biaya untuk makan dan biaya hidup selama rawat inap.

Wayan Suarta mengakui kesulitan yang dihadapi masyarakat ini harus mendapatkan perhatian serius. Ia pun turun tangan untuk membantu agar kesulitan masyarakat Nusa Penida ini bisa menjadi ringan. Namun di balik itu ia sangat berharap agar pemerintah bisa turun tangan memfasilitasi pasien dari Nusa Penida yang dirujuk menuju RSUD Klungkung. "Saya akan selalu ada untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Sehingga masyarakat Nusa Penida yang mengalami sakit bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik," tutur Suarta, Jumat (19/4/2024).

Mulai dari adanya ambulan laut hingga mobil ambulan yang membawa pasien dari pelabuhan ke RSUD Klungkung. Dengan cara ini diharapkan pasien yang mengalami sakit bisa segera sembuh dan masyarakat dapat terbantu dengan pelyanan yang diberikan Pemkab Klungkung. 007


TAGS :