Hiburan

Wajah Pesona Indonesia 2023, Finalis Kontestan Asal Bali Didukung Istri Bupati Gianyar, Tampilkan Busana Endek ke Tingkat Nasional

 Jumat, 25 Agustus 2023 | Dibaca: 375 Pengunjung

Finalis Wajah Pesona Indonesia 2023 Season ke-8, akan mengikuti karantina mulai 1-3 September 2023 dan final 3 September 2023 malam. Dukungan diperoleh kontestan dari Istri Bupati Gianyar Ida Ayu Ketut Surya Adnyani Mahayastra, Jumat (24/8/2023).

www.mediabali.id, Gianyar. 

Istri Bupati Gianyar Ida Ayu Ketut Surya Adnyani Mahayastra memberikan dukungan penuh dengan melepas tiga orang finalis kontestan ajang Wajah Pesona Indonesia Tahun 2023 Season ke-8.

Dukungan ini diberikan terhadap Avarsha Prabasyandana Putri Cantiaji, Putu Ayu Prycilla Prameswari, dan Chiara Manuella Octavirly, yang sudah mempersiapkan diri mereka sejak bulan Mei 2023 lalu.

Ketiga kontestan akan menunjukkan kemampuannya masing-masing di hadapan juri ajang Wajah Pesona Indonesia' 23 Season ke-8, sekaligus untuk dapat mendapatkan juara favorite 1 s.d. 8 Tahun.

Diungkapkan Istri Bupati Gianyar, Surya Adnyani bahwa diakui setiap anak memiliki bakatnya masing-masing dan hal tersebut perlu diasah sejak dini.

Seperti pencarian bakat untuk modeling, tentu dibutuhkan keterampilan di atas panggung dan didukung dengan busana fashion yang mumpuni. Apalagi, Pemprov Bali saat ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan endek sebagai bagian dari kultur dan budaya Bali yang patut untuk dilestarikan.

"Kalau memilih endek nanti dipilih yang diproduksi di Bali, termasuk bahan-bahannya yang baik. Maka itu, harus jeli memilih endeknya untuk kostum anak-anaknya, apalagi kita di Dekranasda Gianyar sedang membangkitkan endek. Melalui ajang Wajah Pesona Indonesia 2023 ini untuk bisa menggali potensi diri dan bakat anak-anak," ujar Surya Adnyani, yang juga menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Gianyar ini, Jumat (25/8/2023).

Ia menambahkan terhadap adik-adik Avarsha Prabasyandana Putri Cantiaji, Putu Ayu Prycilla Prameswari, dan Chiara Manuella Octavirly, supaya mempersiapkan diri sebaik-baiknya, tampil lepas dan tanpa beban, sehingga dapat menampilkan bakat terbaiknya.

"Lewat momentum mengikuti Wajah Pesona Indonesia 2023 ini saya harap dapat juga melatih mental berani tampil anak-anak kita. Termasuk juga dukungan dari orang tua untuk anak-anaknya. Selamat sudah lolos dan semoga lancar mengikuti karantina di Jakarta," harapnya.

Para kontestan telah siap membawa nama Bali di tingkat nasional dan memberikan hasil yang terbaik.

Dukungan sebanyak-banyaknya dari masyarakat Bali, dimulai 1 Juli s.d. 3 September 2023, sehingga mampu memberikan motivasi dan prestasi terhadap perwakilan Bali.

"Kami sebelumnya sudah adakan seleksi dan lolos beberapa finalis mewakili Bali. Tujuan kami menghadap Ibu Surya Adnyani Mahayastra, adalah memohon doa restu, supaya anak-anak juga mendapatkan arahan dan masukan sebelum nanti memasuki masa karantina selama 4 hari di Jakarta. Diketahui event ini dimulai pada Jumat (1/9) bertempat Golden Boutique Hotel Kemayoran dan untuk final digelar pada Minggu (3/9) malam," ucap Cantiaji Widia Nugraha Pembina Finalis Wajah Pesona Indonesia 2023 Regional Bali, sekaligus mendapat dukungan dari Pemegang Lisensi Abie Yuswardi dari Devi Modeling Club

Selanjutnya, pada Senin (4/9) kontestan asal Bali akan direncanakan untuk menghadap Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE., M.Si., di Jakarta. "Kami masih melakukan upaya penjajakan dahulu," ucapnya.

Pihaknya menekankan anak-anak kontestan asal Bali, tentu saja akan menonjolkan seni budaya Bali, termasuk hasil karya endek asli Bali yang ditonjolkan baik dalam lomba menyanyi, modeling, dan presenter.

"Ya tentu saja endek ini akan kami tonjolkan, apalagi sekarang ada dari daerah Jawa Tengah dan Sulawesi, yang mana kainnya mirip dengan endek. Kami tentu akan menampilkan endek asli berasal dari Bali. Salah satunya kami tampilkan busana Polkadot Glamor dan dikombinasi endek," tegasnya.

Pemenang juara akan ditentukan atas penilaian juri. Sedangkan untuk juara favorit, dukungan bagi kontestan Wajah Pesona Indonesia 2023, dapat dilakukan dengan mengirimkan SMS ke 99386 dengan mengetik dukungan berdasarkan kategori ke masing-masing kontestan: LSS (Spasi)A#AVARSHA; LSS (Spasi)B#PRYCILLA; dan atau LSS (Spasi)C#CHIARA.

Tidak saja asal Bali, pesaing kontestan Finalis Wajah Pesona Indonesia 2023 lainnya akan datang dari daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Yogyakarta, Kalimantan, hingga Papua. 012

 


TAGS :