Peristiwa

Sosialisasi Penerima Hibah, Bupati Suwirta Harapkan Masyarakat Ikuti Pencairan Sesuai Prosedur

 Selasa, 16 Mei 2023 | Dibaca: 722 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri sosialisasi Mengenai Hibah Pemkab Klungkung Tahun 2023 bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Selasa (16/5). Sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan penerima hibah yang berasal dari Kecamatan Dawan, Klungkung dan Banjarangkan. 

Sekretaris Dinas Kebudayaan Pemkab Klungkung I Nengah Udayana menyampaikan pada Tahun 2023, hibah kepada masyarakat disalurkan dengan beberapa tahapan yang berdasarkan jumlah hibah yang diterima, yakni hibah yang besarnya sampai dengan 100juta disalurkan sekaligus 1 tahap; Hibah yang besarnya diatas 100 juta sampai dengan 200 juta disalurkan 2 tahap; dan Hibah diatas 200 juta disalurkan 3 tahap.
Untuk tahap pertama pencairan dapat dilakukan pada bulan Mei, untuk tahap dua pada bulan Juni dan tahap ketiga pada bulan September. 

Bupati Suwirta menjelaskan salah satu penyebab terjadinya tahapan dalam pencairan hibah tahun 2023 antara lain sumber pendapatan Kabupaten Klungkung tidak mampu membayar setiap bulan kalau dibayar didepan maupun ditengah sekaligus, sehingga Pemkab harus membagi-bagi anngaran dan merencanakan pengeluaran sebaik-baiknya agar semua aspek dapat berjalan. 

"Jangan dihubungkan pencairan hibah ini dengan keinginan saya untuk maju menjadi calon legislatif pada pemilu tahun 2024, dan saya harap peserta sosialisasi dapat bersabar dan mengikuti prosedur pencairan yang sudah disusun dengan baik oleh Pemkab Klungkung," Pesan Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengingatkan Inspektorat Daerah Kabupaten Klungkung untuk membantu proses pencairan hibah tahun 2023 dengan baik. Turut mendampingi Bupati Suwirta dalam sosialisasi tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom dan tim anggaran Pemkab Klungkung. 007


TAGS :