Politik

Sinyal Kandidat Cagub Bali, De Gadjah: Last Minute-lah

 Minggu, 21 April 2024 | Dibaca: 344 Pengunjung

Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah, masih belum tentukan sosok calon Gubernur yang diusung dalam Pilkada Bali 2024.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Bali, dalam waktu mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, belum memutuskan siapa sosok atau figur calon yang akan diusung untuk pemilihan Gubernur Bali.

Dalam perkembangan dan perjalanan politik di Bali, DPD Gerindra Bali masih mempertimbangkan sosok kader yang dinilai pantas dan tepat sebagaimana instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra pusat.

"Ya untuk sekarang tidak menutup kemungkinan kami mendukung siapa saja atau orang pantas, kami yang maju atau bisa masuk paket kan tidak tahu juga. Namun, instruksi pimpinan pusat harus kader internal," ujar Politisi Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya, SE., MH., alias De Gadjah, Sabtu (20/4/2024).

Lebih lanjut, mengenai keputusan untuk calon kepala daerah di tingkat Provinsi Bali, pada saatnya akan diumumkan. Dari itu, publik masyarakat tentu dapat lebih bersabar dan calon yang ditentukan adalah yang terbaik bagi masyarakat Bali ke depan.

"Sampai saat ini kami masih belum menentukan, last minute lah," ujar De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar dan Ketua Pertina Bali ini.

Untuk diketahui, De Gadjah belum lama ini mengadakan Rapat Konsolidasi bersama pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra se-kabupaten/kota di Bali pada Kamis (18/4/2024) lalu. 

Terhadap arahan ke masing-masing DPC, De Gadjah meminta supaya mengutamakan para kader untuk maju di Pilkada, meski ada daerah tertentu yang bukan kader karena belum ada kader yang siap. "Tapi mereka harus jadi kader dulu sebelum maju pilkada," bebernya.

Ke depan perihal koalisi, Gerindra Bali masih membuka peluang dengan siapa saja dan segala kemungkin bisa terjadi. Apakah nantinya Gerindra Bali bisa berkoalisi kembali dengan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti pada Pilpres lalu atau dengan PDI Perjuangan, bahkan bersama partai lainnya.

De Gadjah selaku politisi Gerindra yang dipastikan lolos ke tingkat DPRD Provinsi Bali pada Pemilu 2024 ini menegaskan Gerindra merupakan partai komitmen dengan komando yang jelas. Bahkan, bilamana terhadap usulan dari bawah mereka akan sampaikan ke atas dan di atas memutuskan dan merestui. Menurutnya, usulan itu direstui jika usulan tersebut masuk akal serta memang baik untuk kepentingan rakyat di daerah atau tanah air. 012


TAGS :