Peristiwa

Seketika Potong Jalan, Pengemudi Bus Trans Metro Dewata Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas

 Rabu, 13 Juli 2022 | Dibaca: 346 Pengunjung

Pengendara motor David Wariki (28) tewas pasca ditabrak sopir Bus Trans Metro, Abdul Rozak (41) yang mendadak memotong jalan di TKP Simpang Empat Jalan Gatsu ke arah Jalan Cokroaminoto Ubung, Denut, Selasa (13/7).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Bus Trans Metro Dewata berjenis Mitsubishi dengan plat nomor DK 7446 AG, mendadak memotong jalan dan menabrak pengendara motor Honda Beat DK 2429 OY hingga tewas.

Sopir bus, Abdul Rozak (41) diduga ugal-ugalan dengan memotong jalan secara seketika, sehingga dia menabrak pengendara motor sekaligus korban David Wariki (28) di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Simpang Empat Jalan Gatot Subroto ke arah Jalan Cokroaminoto, Ubung, Denpasar, Selasa (12/7/2022) Pukul 19.50 Wita. 

Korban David Wariki yang berasal dari lingkungan VIII/08 Mapanget Barat Kota Manado, mengalami luka di wajah, kepala, dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan sopir Abdul Rozak yang tinggal di Jalan Kebo Iwa Selatan Gg. Duku No. 6 Denpasar tidak ada mengalami luka-luka.

“Mobil bus dan motor ini awalnya bergerak dari Timur ke Barat, lalu berhenti saat traffic light menyala merah, saat menyala hijau kedua kendaraan bergerak ke arah Barat, tetapi bus tiba-tiba memutar arah ke Utara, sehingga terjadi kecelakaan dengan pengendara motor yang bergerak lurus ke Barat di sebelah kanannya,” ujar Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi seizin Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., Rabu (13/7/2022). 

Aparat telah memeriksa dan mengidentifikasi saksi-saksi di TKP, dimana barang bukti Bus Trans Metro Dewata beserta sopir bersangkutan telah amankan. Saat ini, sopir Abdul Rozak telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satlantas Polresta Denpasar.

“Sedangkan korban David Wariki dinyatakan meninggal dunia di TKP dan jenazahnya sudah dibawa ke RS Sanglah. Sopir bus tidak ada mengalami luka, bus berhenti beberapa meter usai menabrak motor. Sopir bus lalai dan memotong jalan, dia telah ditahan di Polresta Denpasar,” tandasnya. 012


TAGS :