Sosial

Rayakan HUT Ke-23, Gangga Sukta Wujudkan Peduli Lingkungan dan Sembahyang Bersama di Kawasan Gianyar

 Senin, 09 Oktober 2023 | Dibaca: 458 Pengunjung

Wujudkan rasa syukur di HUT Ke-23, Gangga Sukta sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kerajinan. Aksi sosial bersih-bersih dan sembahyang bersama pada beberapa Pura di Gianyar, Senin (9/10/2023).

www.mediabali.id, Gianyar. 

Aksi sosial dengan wujud sembahyang dan bersih-bersih peduli lingkungan bersama, dilakukan perusahaan yang bergerak di bidang kerajinan, Gangga Sukta, Senin (9/10/2023).

Menurut Putu Gede Widnyana selaku Owner Gangga Sukta bahwa aksi nyata dengan turun sembahyang dan bersih-bersih Pura di sekitar kawasan Gianyar, sebagai momentum HUT Ke-23 Gangga Sukta. Hal ini merupakan wujud syukur atas berbagai pencapaian yang sudah dilalui Gangga Sukta.

"Kegiatan bersih-bersih pura dan sembahyang ini dalam rangka merayakan HUT Ke-23 Gangga. Kami juga mendekatkan diri kepada alam sekitar dan mengucap syukur kepada Tuhan atas anugerahnya," ujar Widnyana alias Putu Gangga.

Secara nyata, ada beberapa pura yang dikunjungi di kawasan Gianyar, seperti: Pura Pemuus Apuh, Pura Tirta Bulan, Pura Beji Tirta Bulan, dan Pura Prajapati Apuh.

"Kami turut melakukan purifikasi sekitar warehouse, diikuti seluruh tim Gangga sukta," ucapnya.

Keberadaan Gangga Sukta, dalam rangka menerapkan sustainability atau keberlanjutan, yang selaras dengan tujuan yang ingin dicapai perusahaan dalam kegiatan produksi handicrafts. "Kami menjaga alam sekitar dengan pembersihan dan berdoa," katanya.

Pelaksanaan kegiatan usai bersih-bersih dan sembahyang, dilanjutkan dengan meniup lilin dan pembagian sejumlah paket sembako untuk tim Gangga Sukta.

Di dalam perkembangannya, perusahaan Gangga Sukta memproduksi aksesoris dekoratif, aksen rumah, desain dan variasi rangkaian kerajinan tangan yang imajinatif dari kayu Albesia dan juga bahan lainnya. Hasil kerajinan tangan dibuat melalui proses Kiln Drying, yang menghasilkan bahan kuat dan tahan lama.  

"Tentu saja, kami memastikan bahan-bahan kami legal dan berkelanjutan. Selain itu, kami berupaya untuk mendaur ulang barang-barang untuk menyelamatkan lingkungan," harapnya.

Gangga Sukta memiliki Certificate of Conformity (CE Marking) dari TUV Rheinland dan sejak Juli 2011 telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001 : 2008 untuk Sistem Manajemen Mutu oleh Bureau Veritas.  

"Saat ini, selalu kami memantau dan mengikuti tren terkini dalam industri kerajinan tangan dan mengutamakan permintaan pelanggan kami. Itu sebabnya kami memuaskan pelanggan di seluruh dunia dengan mengekspor ke Amerika, Eropa, Australia, Asia, dan negara-negara lain," tegasnya. 012


TAGS :