Olahraga

Raih Juara, Puluhan Atlet dan Pelatih Terima Hadiah dari Bupati Suwirta

 Jumat, 20 Mei 2022 | Dibaca: 256 Pengunjung

Sebanyak 37 atlet Klungkung beserta 6 orang pelatih dari sejumlah cabang olahraga berkumpul di GOR Swecapura Gelgel, Kabupaten Klungkung, Jumat (20/5).

www.mediabali.id, Klungkung. 

Sebanyak 37 atlet Klungkung beserta 6 orang pelatih dari sejumlah cabang olahraga berkumpul di GOR Swecapura Gelgel, Kabupaten Klungkung, Jumat (20/5). Kehadiran mereka yang merupakan atlet peraih juara dalam sejumlah event di tingkat Provinsi dan Nasional ini, guna menerima reward/ penghargaan yang diserahkan oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Sekretaris Daerah Gede Putu Winastra, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Ketut Sujana dan Ketua Umum KONI Klungkung I Wayan Subamia.

"Di Klungkung semua atlet harus menjadi atlet sejati. Prestasi yang diraih adalah keinginan untuk menjadi yang terbaik dan reward akan mengikuti sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," jelas Bupati Suwirta.

Meski Klungkung memiliki pendapatan asli daerah yang tidak besar namun hadiah akan selalu menanti atlet berprestasi. "Walaupun tidak besar namun ini merupakan komitmen kami Pemkab Klungkung untuk menghargai jerih payah para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Klungkung," Bebernya.

Lebih lanjut Bupati Suwirta mengatakan olahraga merupakan gengsi pemerintah daerah. Keberhasilan dalam olahraga berarti keberhasilan dalam membangun SDM. Para atlet ke depan diharapkan akan menjadi SDM yang berkualitas. Karena menurutnya membangun tidak hanya dengan uang namun dengan SDM yang memiliki kemampuan dan kompetensi.

Sementara itu Ketua Umum KONI Klungkung I Wayan Subamia mengatakan selama ini banyak atlet Klungkung dari berbagai cabor mengikuti kejuaraan baik secara virtual maupun langsung. Atlet yang memperoleh hadiah merupakan atlet peraih juara di tingkat provinsi, nasional dan internasional. Mereka diantaranya dari cabor renang, muaythai, tenis meja, Taekwondo, Judo dan Wushu. 007


TAGS :