Peristiwa

Puncak Pergantian Malam Tahun Baru 2024, Polresta Denpasar Siagakan 237 Personel Cegah Kemacetan di Pantai Kuta

 Sabtu, 30 Desember 2023 | Dibaca: 902 Pengunjung

Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar Kombes Pol. Wisnu Prabowo, S.IK., MM., cegah kemacetan di puncak malam Tahun Baru 2024 di wilayah Kuta, Badung, Sabtu (30/12/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Kemacetan kendaraan roda dua dan roda empat di penghujung Tahun 2023 menuju Tahun 2024 terutama di Bali Selatan, diantisipasi dini Polresta Denpasar dengan menurunkan personel di titik-titik rawan kemacetan.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar Kombes Pol. Wisnu Prabowo, S.IK., MM., menempatkan ratusan personel salah satunya di daerah ramai wisatawan untuk mengurai kemacetan dan mengalihkan arus lalu lintas.

"Rekayasa atau pengalihan arus, khususnya di daerah Kuta, Badung, itu yang kita alihkan adalah kendaraan roda empat. Roda dua dilihat situasional. Roda dua bisa masuk, tapi kalau padat, kami akan tutup untuk roda dua. Jadi pada Pukul 15.00 Wita, tidak ada yang bisa masuk ke wilayah Pantai Kuta untuk roda empat, tetapi kalau roda dua sudah padat kami akan tutup juga, tidak bisa masuk untuk roda dua," tegas Kombes Pol. Wisnu, Sabtu (30/12/2023) usai Polresta Denpasar menggelar press release Akhir Tahun 2023.

Personel kepolisian di sejumlah titik keramaian wisatawan ditempatkan untuk mempermudah komunikasi dan memperlancar arus lalu lintas di Kuta.

"Sepeda motor sekedar lewat, tidak ada (info roda dua bisa parkir di area kawasan Kuta-red). Untuk kantong parkir itu, sudah kami sampaikan untuk roda empat dan roda dua, lalu untuk sepanjang itu tidak ada parkir untuk roda dua. Ada (penertiban-red)," katanya.

Kombes Pol. Wisnu menegaskan seluruh wilayah jajarannya telah dilakukan penempatan petugas kepolisian sesuai tugas masing-masing. "Sudah kami sebar personel di lapangan, khusus di wilayah Kuta kami siagakan 237 personel," tegasnya. 012

 


TAGS :