Sosial

PT Pelindo Bantu 3.550 Paket Sembako Gratis, Sasar Masyarakat Densel dan Tanjung Benoa Sambut Nyepi Saka 1946

 Jumat, 08 Maret 2024 | Dibaca: 199 Pengunjung

PT Pelindo (Persero) Cabang Benoa Sub Regional 3 Bali Nusa Tenggara, turun membantu warga di wilayah Densel dan Tanjung Benoa, dengan membagikan 3.550 paket sembako gratis untuk menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 Tahun 2024.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 Tahun 2024, aksi nyata dilakukan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Benoa Sub Regional 3 Bali Nusa Tenggara, dalam kegiatan 'Pelindo Berbagi dan Peduli'. Hal ini diwujudkan dengan membagikan 3.550 paket sembako gratis.

Ribuan sembako dibagikan di Kantor Kelurahan Serangan Denpasar Selatan pada, Selasa (5/3) dan di Kelurahan Tanjung Benoa Kabupaten Badung pada Kamis (7/3). Setiap paket sembako berisikan 5 Kg beras,1 liter minyak goreng, 1 Kg gula pasir, dan mie instan.

Bantuan dibagikan ke masyarakat di wilayah ring 1 Pelabuhan Benoa yang merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946. Menariknya, jumlah paket sembako tahun ini mengalami kenaikan dari tahun lalu.

Sembako akan didistribusikan langsung ke Desa Adat, Banjar, dan kelurahan di wilayah Kecamatan Denpasar Selatan beserta Desa Adat Tanjung Benoa.

General Manager Pelabuhan Benoa, diwakili oleh Anak Agung Gede Agung Mataram selaku perwakilan Sub Regional Head Pelindo Bali Nusra menyampaikan pesan bahwa  bantuan ini untuk membantu sesama umat, terutama umat Hindu yang sebentar lagi akan menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 Tahun 2024.

“Semoga melalui adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara sedarma, terutama di dalam menyambut Catur Brata Penyepian Tahun Baru Saka 1946," tutur Agung Mataram.

Diungkapkan Wailkota Denpasar yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana bahwa ia mengapresiasi dan memberi penghargaan tinggi atas kepedulian serta perhatian besar PT Pelindo (Persero) yang selalu rutin menyelenggarakan acara ini setiap tahunnya.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kepedulian dan perhatian bagi warga Kota Denpasar, khususnya banjar-banjar di wilayah Ring 1 Pelabuhan Benoa. Apa yang dilaksanakan oleh PT Pelindo merupakan bentuk kontribusi BUMN kepada masyarakat dan harapan kami program ini tetap dilaksanakan dengan bantuan yang disalurkan setiap tahunnya semakin meningkat," terang IB Alit Wiradana.

Perwakilan warga penerima bantuan, I Ketut Sudana dari Banjar Peken Serangan memberikan apresiasinya dan terima kasih atas bantuan dari PT Pelindo.

“Tiang merasa bersyukur dan berbahagia, bahwa setiap tahun dalam menyambut Hari Raya Nyepi kami menerima bantuan sembako gratis dari PT Pelindo. Harapan tiang semoga kegiatan ini tetap dilaksanakan di tahun-tahun mendatang, dan semoga PT Pelindo makin maju dan jaya selalu," harapnya.

Tercatat dari total 3.550 paket sembako tersebar di wilayah ring 1 Pelabuhan Benoa yang mendapatkan bantuan sebagian besar di Kecamatan Denpasar Selatan antara lain: Banjar Pesanggaran, Ambengan, Serangan, Pedungan, Pemogan, Suwung Batan Kendal sebanyak 2.229 paket sembako; Tanjung Benoa Kabupaten Badung sebanyak 1100 paket; serta sisanya di dalam lingkungan Pelabuhan khususnya Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Benoa dan komunitas lainnya sebanyak 221 paket.

“Saya sebagai Bendesa Adat Tanjung Benoa mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dan perhatian PT Pelindo, selalu rutin setiap tahun memberikan bantuan sembako gratis menjelang Hari Raya Nyepi, dengan bantuan yang diberikan kepada warga kami menciptakan hubungan yang harmonis antara PT Pelindo dengan Desa Adat Tanjung Benoa khususnya, dan Kabupaten Badung pada umumnya,” kata I Made Wijaya.

Warga Desa Adat Tanjung Benoa, Made Martana menambahkan sangat berterima kasih atas bantuan dari PT Pelindo, setiap tahun menjelang Hari Raya Nyepi."Kami selalu mendapat perhatian yang besar dr PT Pelindo, matur suksma atas bantuannya,” demikian Martana dari Banjar Purwa Shanti. 012


TAGS :