Hiburan

Prof. Golose Senang Bikers Tak Pakai Narkotika

 Jumat, 08 September 2023 | Dibaca: 297 Pengunjung

Bali Bike Festival V, mengobati kerinduan para bikers di seluruh Indonesia, diisi edukasi anti narkoba dari Kepala BNN RI Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose, Jumat (8/9/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose mendukung penuh penyelenggaraan International Bali Bike Festival V pada tanggal 8-9 September 2023.

Bagi Prof. Golose, pencegahan narkotika melalui kebersamaan komunitas pecinta motor harley yang datang dari seluruh Indonesia, salah satunya Forever Night Angels (FNA) Bali. Terhadap anggota komunitasnya, mereka dapat mengedukasi pencegahan narkotika di komunitas dan lingkungan sekitarnya.

"Kami bertemu dengan para bikers seluruh Indonesia, dalam acara Bali Bike Festival V. Saya selalu menitipkan pesan di samping mereka melaksanakan hobinya, tetapi jangan lupa untuk tidak menggunakan narkotika. Saya yakin dengan kehadiran luar biasa dari seluruh Indonesia, bisa membawa pesan terhadap bangsa Indonesia," ujarnya, Jumat (8/9/2023) di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar.

Saat terselenggaranya Bali Bike Festival V, Prof. Golose sempat didatangi warga negara asing yang mana mengungkapkan kepadanya sangat senang tinggal di Bali dan tidak memakai narkotika.

"Dia bilang ke saya, saya tidak memakai narkotika, tapi saya sangat senang berada di Bali. Oleh karena itu, pesan anti narkotika ini berarti sampai kepada orang asing," sambungnya Prof. Golose, diiyakan oleh Wakil Gubernur Bali periode 2018-2023 Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana, dan di dampingi pengusaha ternama Gusti Ngurah Anom atau akrab disapa Ajik Cok Krisna.

Lanjut Prof. Golose, terhadap para bikers supaya mengikuti aturan-aturan lalu lintas dengan tertib. Ia pula berharap anggota Night Angels Bali saling merangkul dan bersatu untuk tetap mengadakan kegiatan sosial ke masyarakat.

"Jangan kelihatan elitis, tetapi lakukan kegiatan yang populis dan dilaksanakan dengan baik oleh Night Angels Bali lewat bakti sosial. Mereka memiliki profesi berbeda-beda, tapi memiliki kegiatan yang dekat dengan masyarakat. Sekarang saya bersama Cok Ace sebagai pembina Night Angels Bali. Banyak memori saya di Bali, I Love Bali," bebernya.

Pihaknya menerangkan angka prevalensi di masyarakat saat Covid-19, dari 1,86% menjadi 1,95% untuk prevalensi pengguna narkotika di Indonesia.

"Jadi kalau dihitung ada sekitar 3,6 Juta orang pengguna narkotika di Indonesia. Tapi di sini saya yakin dan percaya bahwa para bikers ini tidak ada yang akan mencoba-coba memakai narkotika, lewat hobi ini yang tersalurkan dan akan menjauhi dari penggunaan narkotika. Sebab, nasib bangsa Indonesia ini berada ditangan para generasi muda," tegas Prof. Golose.

Bali Bikers Festival V seharusnya dilakukan pada Tahun 2020 lalu, namun karena pandemi akhirnya Bali Bike Festival V baru dapat terselenggara di Tahun 2023.

"Jadi karena sempat tertunda, memberikan kerinduan kita terhadap event ini. Sehingga kini kami merancang event ini melalui ajang festival yang berkolaborasi dengan 60 UMKM stand makanan dan merchandise, termasuk hiburan band-band musik," kata Ketua Panitia Bali Bike Festival V Ida Bagus Alit Awatara.

Selain itu, sudah banyak bikers dari berbagai jenis motor dan komunitas yang datang untuk tinggal di wilayah Kuta, Nusa Dua, dan sekitarnya.

"Hotel-hotel tentu menjadi banyak mengalami peningkatan tamu. Ada sekitar 500-an datang dari jenis motor harley dan motor lainnya. Kami sebelumnya juga rutin melakukan kegiatan sosial, meski dalam kondisi pandemi," tandasnya.

Hiburan Bali Bike Festival V, dimeriahkan guest star seperti: Superman Is Dead, Saint Loco, The Changcuters, Pee Wee Gaskins, Lomba Sihir, Ghea Indrawari, White Swan, The Hydrant, Joni Agung & Double T, Bagus Wirata, Crazy Horse, Radio Koplo, Dejavu, dan Unbroken. 012

 


TAGS :