Sosial

Polresta Denpasar Beri Qurban 5 Sapi dan 11 Kambing untuk Umat Muslim di Idul Adha 1443 Hijriah

 Minggu, 10 Juli 2022 | Dibaca: 342 Pengunjung

Idul Adha 1443 Hijriah sebagai momentum Polresta Denpasar untuk membantu sesama umat muslim, dengan menyembelih hewan qurban sekitar 5 ekor sapi dan 11 ekor kambing, Minggu (10/7/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Polresta Denpasar wujudkan kepedulian dan sinergitas bersama umat Islam, lewat pemberian bantuan Qurban dalam momentum Idul Adha 1443 Hijriah. Qurban yang dibagikan mengambil titik penyembelihan di halaman parkir asrama Polresta Denpasar, Minggu (10/7/2022).

Dikatakan Ketua Panitia Qurban Aiptu H. Heru Prihandoko bahwa jumlah hewan qurban untuk Polresta Denpasar di Tahun 2022 ini mencapai 5 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Setelah disembelih daging qurban akan dibagi dan langsung dibagikan ke warga di sekitar Mapolresta Denpasar, serta beberapa yayasan panti asuhan di Kota Denpasar secara gratis. 

Kabag Sumda Kompol I Nengah Sumadi, SH., mengatakan hewan qurban yang akan disembelih ini sebelumnya melalui pemeriksaan kesehatan dari petugas Dinas Peternakan dan telah dinyatakan sehat. 

“Kami berharap semoga dengan perayaan Idul Adha tahun ini memberikan kebaikan dan pembagian daging qurban dari Polresta membawa berkah bagi kita semua,” ujar Kompol Sumadi, seizin Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., dengan disaksikan PJU, Kapolsek jajaran, dan juga umat muslim di lingkungan Polresta Denpasar. 

Kompol Sumadi menuturkan rasa apresiasi dan syukur bagi umat muslim yang kini merayakan Hari Raya Idul Adha, dimana qurban ini sebagai ladang amal untuk personel Polresta Denpasar dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat luas. “Termasuk dalam menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif,” tutupnya. 012


TAGS :