Peristiwa

Polisi Ringkus Empat Pelaku Penyerangan Kantor Satpol PP Denpasar, Dua Orang Buron

 Senin, 27 November 2023 | Dibaca: 330 Pengunjung

Tindakan penyerangan ke Kantor Satpol PP Kota Denpasar, telah diamankan 4 pelaku. Polisi diduga masih memburu 2 pelaku lainnya, Senin (27/11/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Aparat kepolisian meringkus empat pelaku penyerangan kantor Satpol PP Kota Denpasar di Jalan Kecubung I No. 4 Denpasar Timur. Masing-masing pelaku diketahui dan diamankan berdasarkan informasi masyarakat.

Keempat pelaku penyerangan tanpa perlawanan diciduk aparat di rumahnya masing-masing di wilayah Sanur, Densel, Minggu 26 November 2023 sekitar Pukul 16.00 Wita.

Diduga mereka masih menjalani pemeriksaan. Melalui sumber dihimpun, mereka diminta keterangannya di Mapolsek Dentim.

"Mereka masih diperiksa. Belum ditetapkan sebagai tersangka. Kemungkinan nanti sore atau besok (ditetapkan tersangka)," ucap sumber petugas, Senin (27/11/2023).

Terdapat dua pelaku lainnya masih buron sampai saat ini. Dua orang diduga oknum anggota aparat berinisial FE dan JE.

Namun begitu, sumber petugas mengaku tidak mengetahui apakah dalam saat terjadi penyerangan itu ada oknum aparat atau tidak. Karena pada saat kejadian, di antara mereka diketahui membawa pistol.

"Tentu saja masih kami dalami dengan memeriksa saksi-saksi dan rekaman CCTV," imbuhnya.

Sebelumnya, diduga diawal petugas Satpol PP ke lokasi mengamankan puluhan PSK. Tidak lama kemudian, petugas melakukan penertiban di Jalan Danau Tempe, Sanur.

Diduga pula, salah satu warga bernama Sukarta setempat sempat mencoba melakukan negosiasi bersama petugas Satpol PP. Sayangnya, negosiasi itu gagal.

"Warga itu diduga yang mengamankan lokasi. Kemudian dia diawal ditangkap polisi. Kemudian polisi menangkap tiga lainnya, yaitu Nanang Kosim, Udin Iman Tutuko, dan Herry alias Togog," bebernya.

Sementara itu, Kabid Humas Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan S.IK., MH., membenarkan apabila pihaknya telah melakukan pengamanan ke beberapa orang diduga pelaku. Saat ini, ada beberapa pelaku yang masih diburu aparat 

"Terkait masih ini masih dilakukan pengembangan. Benar susah diamankan beberapa pria diduga pelaku penyerangan Kantor Satpol PP Kota Denpasar. Sabar ya, masih berproses," tutupnya. 012


TAGS :