Peristiwa

Pohon Randu Tumbang Tewaskan Korban Gusti Indra Negara

 Selasa, 05 Juli 2022 | Dibaca: 401 Pengunjung

Kondisi Pohon Randu diduga akarnya sudah lapuk, seketika tumbang dan menewaskan pengendara motor I Gusti Putu Nusa Indra Negara (33) dengan TKP di Jalan Gunung Soputan-Sebelah Barat Simpang Umadui, Selasa (5/7/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Musibah pohon jenis Randu diduga akarnya telah lapuk, seketika tumbang menimpa dan mengakibatkan korban I Gusti Putu Nusa Indra Negara (33) tewas di tempat. 

Korban Gusti Indra Negara kelahiran Yeh Embang, 17 April 1988 ini ditemukan tewas di sebelah motor Yamaha Aerox hitam miliknya, dengan plat nomor DK 5343 FBT. 

Dia tewas di tempat, Selasa (5/7/2022) Pukul 14.00 Wita di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Gunung Soputan, Denpasar atau persisnya di sebelah Barat simpang Umadui. Sedangkan, sejumlah kendaraan motor dan mobil yang kebetulan melintas mengalami rusak tertimpa dahan Pohon Randu. 

Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi seizin Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si., menjelaskan berdasarkan data kepolisian dihimpun di lapangan, satu korban Gusti Indra Negara yang beralamatkan asal di Br. Tibu Sambi Yeh Embang Kangin Kec. Mendoyo Kabupaten Jembrana, dibenarkan tewas tertimpa Pohon Randu. 

“Pohon Randu yang tumbang tersebut setinggi kurang lebih 13 Cm dan diameter 60 Cm. Korban Gusti Indra Negara mengalami luka-luka di bagian kepala dan mulutnya mengeluarkan darah,” jelasnya.

Sementara itu, terdapat kendaraan yang kebetulan melintas mengalami kerusakan, diantaranya Mitsubishi Pajero Putih dengan Nopol DK 1209 HQ milik Kevin Riyanto Suhendra (28), yang mengalami rusak di bagian kap mesin dan lampu depan sebelah kanan.

Terdapat juga Honda Vario merah hitam DK 3513 AAA milik Made Dana Saputra Darmawan rusak di dek sebelah kanan depan. Motor Suzuki Shogun hitam DK 8386 EM milik Misbahul Munir, motornya mengalami rusak di bagian depan. Sedangkan, motor korban Gusti Indra Negara, rusak di lampu bagian belakang. 

Saksi mata Kevin Suhendra, melintas di TKP sekira Pukul 13.50 Wita. Dia perlahan-lahan melewati barat Jalan Gn. Soputan dengan mobil Pajero Putih, tepat di TKP sebelah barat simpang Uma Dui, dan ketika hendak jalan setelah lampu merah, tiba-tiba pohon Randu tumbang dari arah sebelah selatan menimpa mobilnya dan mengenai bagian depan hingga penyok. “Saksi menyatakan langsung memarkir mobilnya di sebelah Utara Jalan dekat TKP,” imbuh Iptu Sukadi.

Saksi lainnya, Monir (29) menjelaskan dia datang dari timur dengan motor Suzuki Shogun 125, lalu tanpa disadari tiba-tiba pohon Randu tersebut tumbang dan mengenai bagian depan lampu motornya. “Saksi Monir mengalami luka lecet jeriji telunjuk tangan kanan,” katanya. 

Ditambahkan saksi Fadli (32) asal Dalung, dia awalnya sedang duduk di sebelah pohon yang tumbang sambil menjual stiker. Namun, tiba-tiba dia mendengar suara patahan pohon secara perlahan. “Sambil jualan stiker dia mendengar suara krepet-krepet dan pohon Randu tersebut lantas tumbang,” katanya. 

Sejumlah warga berhenti dan membantu korban Gusti Indra Negara, dan melakukan evakuasi ke RSUP Sanglah. Pohon Randu diduga berdiri di atas tanah milik Bapak Pegeg, dimana aparat mengecek pohon ternyata sudah mengalami lapuk di bagian akar. 012 


TAGS :