Politik

Peternak Sampaikan SKKH Belum Kunjung Terbit ke Komisi II DPRD Buleleng  

 Senin, 07 November 2022 | Dibaca: 303 Pengunjung

Ketua Komisi II DPRD Buleleng Putu Mangku Budiasa menerima perwakilan peternak, mengenai SKKH yang tidak kunjung diterbitkan terkait virus PMK, Senin (7/11/2022).

www.mediabali.id, Buleleng. 

Komisi II DPRD Buleleng menerima perwakilan ternak di Bali, mengenai keberadaan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) yang tidak kunjung diterbitkan terkait dengan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

Ketua Komisi II Putu Mangku Budiasa, SH., MH., menerima Samsul Azhar dan rekan-rekan perwakilan ternak dalam audiensi di Komisi II DPRD Buleleng. 

Diungkapkan Samsul, para peternak di Bali mulai berkeluh kesah dan mereka merasa dirugikan dengan belum ada ditertibkannya SKKH karena terkait virus PMK. Namun, di lapangan masih terus ada pengiriman hewan kambing dari luar Bali yang masuk ke Bali, secara ilegal dengan bukti data yang mereka miliki. Samsul berharap pemerintah melalui Komisi II, supaya segera menerbitkan SKKH seiring sudah melandainya virus PMK di Bali. 

“Jadi kedatangan kami ke DPRD Buleleng, meminta pemerintah daerah supaya dapat menerbitkan SKKH, sehingga para peternak di Bali bisa kembali memenuhi permintaan pasar di Bali secara legal,” ungkap Samsul, Senin (7/11/2022).

Baca juga:
Dua Nota Pengantar Bupati Terkait Ranperda Disampaikan PJ Lihadnyana 

Dari sejumlah keluhan yang disampaikan para peternak, Putu Mangku Budiasa menyambut baik aspirasi perwakilan peternak di Bali, di mana mereka telah memberikan informasi atas persoalan yang dialami ke ruangan Komisi II. 

Ia segera akan berkoordinasi dengan dinas terkait dan dalam waktu dekat akan turun ke lapangan untuk meninjau langsung kelompok-kelompok ternak yang ada di Kabupaten Buleleng. 

“Kami sudah mendengar keluhan dan aspirasi dari perwakilan kelompok ternak yang mengeluhkan belum diterbitkannya SKKH. Komisi II akan sesegera mungkin berkoordinasi dengan pihak terkait agar permasalahan ini segera bisa diatasi,” tutupnya. 012


TAGS :