Pendidikan

Penghargaan PWI Bali Nugraha 2023 untuk Gubernur Koster, Bangun Kontribusi Pers di Bali

 Kamis, 11 Mei 2023 | Dibaca: 330 Pengunjung

Gubernur Koster secara langsung menerima penghargaan PWI Bali Nugraha 2023, sebagai sosok penting yang berpengaruh dan berkontribusi terhadap insan pers di Bali, Kamis (11/5/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Gubernur Bali Wayan Koster mendapat anugerah penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali, dengan penghargaan PWI Bali Nugraha 2023.

Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini dinilai menjadi tokoh publik yang memiliki ketokohan dan kontribusi yang besar untuk memajukan pembangunan sekaligus kehidupan Pers di Bali.

Koster memperoleh penghargaan PWI Bali Nugraha 2023, secara resmi diberikan saat penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 yang berlangsung di Kabupaten Jembrana, pada 5 Mei 2023 lalu dan baru disampaikan ke Murdaning Jagat Bali oleh Ketua PWI Provinsi Bali IGMB Dwikora Putra, Kamis (11/5/2023) di Jayasabha, Denpasar. 

Diungkapkan Sekretaris Tim Penilai Budiharjo bahwa kriteria yang menjadi dasar dalam penilaian dan hingga penghargaan diberikan karena Gubernur Koster: 1. Telah berjasa besar kepada bangsa dan negara, khususnya kepada masyarakat Bali; 2. Mendorong perkembangan pers di Bali melalui pemikiran dan kebijakan-kebijakan operasional; 3. Memiliki komitmen besar terhadap keterbukaan informasi publik; 4. Berkontribusi besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan pers di Bali.

"Point 5. Berkontribusi besar terhadap organisasi kewartawanan khususnya PWI Provinsi Bali; 6. Mendorong peningkatan kompetensi wartawan dan mengapresiasi tugas-tugas profesi kewartawanan; beserta 7. Tidak pernah terlibat dalam sengketa Pers," bebernya.

Di Koster secara pribadi memberi ucapan terima kasih atas penghargaan PWI Bali Nugraha 2023. Koster asal Desa Sembiran Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini turut mengajak para insan pers di Bali untuk senantiasa mensosialisasikan berbagai kebijakan yang sedang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bali.

"Tentu saja dengan visi Nangun Sat. Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru," demikian pungkasnya. 012


TAGS :