Peristiwa

Pemulangan Jenazah Supini Dikawal Ketat Polisi  

 Kamis, 23 Februari 2023 | Dibaca: 813 Pengunjung

Pemulangan jenazah Wayan Supini (44) dari Cargo Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ke Banjarangkan, Klungkung di awal ketat aparat kepolisian, Kamis (23/2/2023).

www.mediabali.id, Badung. 

Jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) korban gempa di Turki, almarhum Ni Wayan Supini (44) asal Dusun Tegal Besar Desa Negari Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Karangasem, akhirnya tiba di Bali, Kamis (23/2/2023).

Jenazah Supini dijemput Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., yang mendampingi Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si. Selain itu, hadir pula dalam penjemputan tersebut Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.SC., M.M.S., dan sejumlah pejabat utama Polda Bali, Kapolres Kawasan Bandara, serta hadir suami dan keluarga korban. 

Diketahui jenazah Supini tiba pukul 16.00 Wita melalui Cargo Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, di mana sebelumnya diberangkatkan dari Jakarta dengan menggunakan pesawat Garuda nomor penerbangan GA-422.

Tidak lama kemudian, pasukan TNI-Polri langsung membantu mengusung jenazah ke mobil ambulance RS Bhayangkara Denpasar. Suami Supini, I Nyoman Ranten dan anaknya turut ikut di dalam mobil tersebut. 

Menurut Ranten, untuk jenazah Supini akan dititipkan dahulu di RSUD Klungkung, sebelum dibawa pulang ke rumah duka di Banjarangkan. 

"Jadi kami akan menginapkan jenazah di RSUD Klungkung terlebih dahulu karena di rumah masih ada upacara,” ucapnya. 

Rencananya jenazah Supini akan dimakamkan di setra atau kuburan Desa Negari, Banjarangkan, Klungkung, pada Jumat, 10 Maret 2023 mendatang. 

Kapolda Putu Jayan menerangkan sesuai atas arahan dari Mabes Polri, supaya TNI-Polri membantu mengurus kedatangan jenazah korban gempa Turki dan meneruskan sampai ke keluarga korban di Bali. 

“Kami dari Mabes Polri mendapatkan perintah untuk mengurus kedatangan jenazah korban dari Jakarta sampai Bali dan diserahkan ke keluarga korban,” terangnya.

Secara langsung Kapolda Putu Jayan turut menyampaikan rasa belasungkawa atas peristiwa ini. Hal ini tentu menjadi duka bagi pihak keluarga dan masyarakat Bali. Polda Bali menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan, sehingga proses perjalanan dapat lancar dari turun pesawat sampai ke Klungkung. 012


TAGS :