Sosial

Masjid Nur Falaq di Desa Komodo-NTT Peroleh Bantuan Pembangunan PT Pegadaian

 Kamis, 08 Juni 2023 | Dibaca: 215 Pengunjung

PT Pegadaian menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Nur Falaq di Desa Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (8/6/2023).

www.mediabali.id, Nasional. 

PT Pegadaian diwakili Senior Executive Vice President Rully Yusuf melakukan penyerahan bantuan pembangunan Masjid Nur Falaq di Desa Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan, Kamis (8/6/2023).

Diketahui bantuan berupa bahan material bangunan senilai Rp100 juta tersebut diharapkan dapat membantu pengembangan daerah wisata super prioritas Labuan Bajo, terutama di Pulau Komodo. Selain itu, memberi manfaat dan kontribusi signifikan terhadap masyarakat sekitar.

Sesi penyerahan bantuan dilaksanakan khidmat di lingkungan Masjid Nur Falaq, dihadiri pengurus masjid dan beberapa perwakilan dari PT Pegadaian. 

Selanjutnya, Rully Yusuf menyerahkan secara simbolis atas material bahan pembangunan masjid kepada pengurus masjid.

Ia bersyukur dan mengapresiasi kesempatan yang diberikan oleh PT Pegadaian untuk memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada masyarakat Desa Komodo. 

Dijelaskan lebih lanjut, bantuan ini menjadi bagian komitmen perusahaan untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan sarana keagamaan, serta sebagai upaya mendukung program pemerintah mengembangkan daerah wisata super prioritas Labuan Bajo.

"Bantuan senilai Rp100 Juta ini, kami berikan dengan harapan dapat membantu dalam pembangunan Masjid Nur Falaq yang menjadi pusat kegiatan ibadah dan spiritual bagi masyarakat Desa Komodo. Kami berharap masjid ini tidak hanya menjadi tempat beribadah, tetapi juga menjadi pusat kegiatan sosial dan keagamaan yang memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat sekitar," tegas Rully Yusuf.

Bantuan material bahan pembangunan masjid senilai Rp100 juta ini akan digunakan untuk memperbaiki dan memperluas fasilitas masjid.

Diketahui, para pengurus masjid menyambut bantuan ini dengan penuh syukur dan berkomitmen untuk menjaga dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

Masjid Nur Falaq merupakan salah satu pusat kegiatan keagamaan yang penting bagi masyarakat Desa Komodo. Maka bantuan ini, diharapkan masjid dapat menjadi lebih representatif dan nyaman bagi jamaah yang datang.

Diharapkan pula pembangunan masjid yang diperluas ini akan mendorong pertumbuhan kegiatan sosial dan keagamaan yang lebih luas di desa tersebut.

"Melalui penyerahan bantuan pembangunan Masjid Nur Falaq ini, PT Pegadaian berharap dapat lebih dikenal di masyarakat dan memberikan kemanfaatan serta kontribusi yang nyata untuk masyarakat luas," imbuhnya Rully Yusuf.

Perusahaan ini berkomitmen untuk terus melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang berkelanjutan, serta berperan dalam pembangunan daerah sesuai dengan visi pemerintah dalam mengembangkan daerah wisata super prioritas Labuan Bajo.

Akhir dari kegiatan penyerahan bantuan ini menjadi momen yang bersejarah bagi Masjid Nur Falaq dan Desa Komodo. 

"Melalui bantuan dari PT Pegadaian ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat dan membantu mewujudkan visi pembangunan daerah wisata super prioritas Labuan Bajo yang lebih maju dan berkembang," tandasnya. 012

 


TAGS :