Politik

Mampu Menjamin Kestabilan Negara, Wibawa Sebut Prabowo Memahami Geopolitik Internasional

 Rabu, 15 November 2023 | Dibaca: 483 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto  membuka forum atau pertemuan para menteri pertahanan negara anggota ASEAN dan negara mitra di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023).

Pada kesempatan tersebut Prabowo mengatakan bahwa perdamaian dan keamanan kawasan merupakan dasar bagi kemakmuran ekonomi dan kemajuan sosial. Anggota DPRD Klungkung Dapil Kecamatan Dawan I Made Wibawa menyebut hanya Prabowo yang mampu memberikan kepastian terhadap stabilitas negara. 

Menurutnya, tanpa kestabilan negara, perekonomian Indonesia tidak bisa berkembang. “Tanpa kawasan yang stabil dan aman, mustahil untuk menarik investasi (investor), mendorong perdagangan, serta memastikan kesejahteraan masyarakat,” kata Wibawa, Rabu (15/11/2023).

Wibawa menjelaskan di tengah kondisi global yang mengalami ketidakstabilan akibat perang Rusia-Ukraina dan Israel-Palestina, dibutuhkan pemimpin yang paham dan mengerti tentang geopolitik luar negeri. Wibawa menyebut kecerobohan pemimpin dalam mengambil sikap dapat berakibat fatal terhadap keamanan rakyat dan negara. 

"Jangan sampai memiliki pemimpin yang asal dalam bersikap hanya untuk popularitas tanpa memikirkan dampaknya. Sehingga yang terjadi bisa sampai mengancam keamanan rakyat dan negara," jelas Wibawa.

Sampai saat ini menurut Wibawa hanya Prabowo lah yang pantas mewakili Indonesia untuk bersuara di tingkat global. Mengingat Prabowo sangat paham geopolitik dan geostrategi luar negeri.  "Selain fasih berbahasa asing, Prabowo memiliki wawasan luas tentang keamanan dan stabilitas negara. Maka dari itu ia sering mendapatkan tempat di setiap forum antar negara," tambah Wibawa. (*)


TAGS :