Peristiwa

Latihan TFG Tingkatkan Pengamanan Sherpa Track G20  

 Minggu, 21 Agustus 2022 | Dibaca: 296 Pengunjung

Pengamanan ditingkatkan Polda Bali melalui pemahaman persepsi dan keamanan, salah satunya melalui latihan Tactical Floor Game (TFG) di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG), Sabtu (20/8/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Polda Bali tingkatkan kualitas pengamanan melalui Tactical Floor Game (TFG) di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG), diharapkan dari latihan TFG terjalin sinergitas dan pemahaman pengamanan side event sherpa track presidensi G20.

Langkah latihan TFG dilakukan dari, Sabtu (20/8) di gedung PRG diikuti para perwira dalam pengamanan sherpa track di kawasan Nusa Dua mulai dari 22 Agustus s.d. 4 September 2022. 

Menurut Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Firman Nainggolan, SH., MH., latihan TFG bertujuan memberikan gambaran supaya para pejabat yang terlibat dalam operasi mampu mengetahui dini rencana pengamanan yang dilakukan. Dari gambaran diberikan atas pelaksanaan tugas operasi, supaya kedepannya seluruh personel memahami dan menguasai wilayah operasi dan tempat-tempat penugasannya.

“Kami juga untuk menyamakan persepsi dan tindakan seluruh personel di lapangan, baik dalam situasi normal dan kontinjensi. Maka dengan TFG ini nantinya tidak ada lagi yang bingung atau tidak tahu dimana tempat penugasannya,” katanya.

Baca juga:
Anggap Musibah, Warga Desa Ungasan Pasrah Sanggah Kemulannya Terbakar   

Saat ini terdata ada 6 side event yang akan diamankan Polda Bali, mulai tanggal 22 s.d. 27 Agustus 2022 Polda Bali akan mengamankan Ministerial Conference on Women’s Empowerment. Berikutnya, tanggal 25 Agustus s.d. 2 September 2022 Polda Bali mengamankan kegiatan SAI 20 Summit. 

Disusul tanggal 28 Agustus s.d. 4 September 2022 Polda Bali mengamankan kegiatan G20 Digital Economy Ministers Meeting. Tanggal 28 Agustus s.d. 2 September 2022 Polda Bali mengamankan kegiatan Environment and Climate Ministerial Meeting. 

Baca juga:
Sat. Reskrim Polresta Denpasar Tangkap 9 Tersangka Operator Judi Online, Sewa Homestay untuk Bekerja dan Tinggal di Legian 

Kemudian pada tanggal 28 Agustus s.d. 4 September 2022 Polda Bali mengamankan kegiatan The Education Ministers Meeting. Tanggal 29 Agustus s.d. 3 September 2022 Polda Bali turut mengamankan kegiatan The Energy Transitions Ministerial Meeting. 

Di dalam mengamankan seluruh kegiatan side event G20, jajaran Polda Bali akan menggelar operasi kepolisian dengan sandi ‘OPS Gapura Agung VIII -  2022’. Polda Bali dengan back up Mabes Polri, akan menerjunkan 2.590 personel untuk memberi kenyamanan dan keamanan terhadap para delegasi yang tiba di Bali. 012


TAGS :