Peristiwa

Kuat dan Bangkit Bersama di HUT ke-419 Kota Singaraja, Supriatna Ajak Bangga Jadi Orang Buleleng

 Kamis, 30 Maret 2023 | Dibaca: 431 Pengunjung

HUT ke-419 Kota Singaraja menjadi momentum kebangkitan, melalui tema 'Kuat dan Bangkit Bersama', Kamis (30/3/2023).

www.mediabali.id, Buleleng. 

Perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-419 Kota Singaraja, dilakukan salah satunya dengan upacara di lapangan Ngurah Rai Singaraja dan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Qurastana Singaraja, Kamis (30/3/2023).

Bertindak selaku Inspektur upacara yakni Penjabat Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., dan sebagai Komandan Upacara Danki Bant Yonif 900/R Lettu Inf I Ketut Joni Arianta.

Di barisan paling depan hadir Ketua DPRD Kab. Buleleng Gede Supriatna SH., Dandim 1609/Buleleng, Kapolres Buleleng, Kajari Singaraja, Ketua Pengadilan Negeri Buleleng, Danyonif R 900/SBW, Legiun Veteran RI, Sekda Buleleng, para Asisten Setda Kab. Buleleng serta para kepala OPD.

Momentum upacara diisi dengan pembacaan sejarah berdirinya Kota Singaraja dan dilanjutkan pembacaan Pancasila oleh petugas.

Pj. Lihadnyana membacakan amanat Gubernur Bali yang menyampaikan bahwa sesuai dengan tema diusung, yaitu 'Kuat dan Bangkit Bersama', di mana makna kuat yang berarti tidak goyah, tetap pendiriannya untuk kekuatan, Bangkit Bersama menyatukan pikiran.

"Semoga kita bersama selalu bersatu padu menjalankan pemerintahan. Selama 3 tahun ini kita mengalami musibah yang luar biasa dan sekarang saatnya kita bangkit bersama untuk kekuatan, sehingga tidak terjadi sekat-sekat yang akan merusak persaudaraan. Jika sudah seperti itu niscaya di segala link baik ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat akan tercapai," harap Lihadnyana.

Sementara itu, dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH., momentum HUT ke-419 Kota Singaraja, berlangsung khidmat dan menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Buleleng untuk bangga menjadi orang Buleleng.

"Mengingat kesejarahan Buleleng, dari zaman dahulu sangat disegani oleh daerah-daerah lain di bawah kepemimpinan pendiri Kota Singaraja I Gusti Anglurah Panji Sakti," katanya.

Sebagai daerah dengan wilayah paling luas di Bali, Kabupaten Buleleng juga didukung potensi Sumber Daya Manusia (SDM) jumlah penduduk yang sangat banyak.

"Potensi yang sangat besar ini untuk dapat dikembangkan dalam hal kegiatan positif, untuk kemajuan daerah Kabupaten Buleleng," harapnya.

Lebih lanjut, di masa depan Supriatna berharap agar masyarakat dapat berpikir lebih maju dan sadar atas berbagai potensi internal serta eksternal yang dimiliki.

"Maka bersama-sama seluruh elemen masyarakat dapat bergerak dalam memajukan Kabupaten Buleleng," tandasnya. 012


TAGS :