Peristiwa

Kombes Pol. Bambang Yugo Bagi-bagi Sembako Gratis, Sasar Warga Terdampak Kenaikan BBM

 Rabu, 07 September 2022 | Dibaca: 295 Pengunjung

Aksi sosial berbagi sembako gratis oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo, menyasar warga yang membutuhkan akibat terdampak kenaikan BBM, Rabu (7/9/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak dipungkiri mengakibatkan beban ekonomi terhadap masyarakat kurang mampu. 

Dari persoalan tersebut, jajaran Polresta Denpasar dengan dipimpin Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., melakukan aksi bakti sosial ke masyarakat dengan berbagai paket sembako gratis. 

“Jadi ini merupakan wujud dari kepedulian kami terhadap adanya kenaikan harga BBM, semoga ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat sambil menunggu adanya bantuan sosial dari pemerintah,” ucap Kombes Pol. Bambang Yugo, Rabu (7/9/2022).

Pembagian sembako gratis sekaligus instruksi Kapolri dan Kapolda Bali, dimana supaya para jajaran Polri menggelar bakti sosial berbagi sembako demi meringankan beban masyarakat. “Tujuan dari penyaluran bantuan ini adalah untuk membantu meringankan beban perekonomian masyarakat,” tegasnya lagi.

Dari aksi sosial di titik Jalan Gatot Subroto (Gatsu) Tengah, di Lapangan Lumintang, dan Pasar Badung, Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo mengajak BEM Mahasiswa dari Universitas Ngurah Rai, Univ. Warmadewa, Undiknas Denpasar, serta anggota Konferensi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Federasi Serikat Pekerja Mandiri (FSPM). 

“Kami berbagi sembako untuk buruh dan sopir truk di Gatsu Tengah, para pelaku Ojek online bersama petugas kebersihan di Lapangan Lumintang, beserta sopir angkutan umum di sekitar Pasar Badung,” paparnya. 

Mahasiswa Unwar Agung Heri mengapresiasi aksi sosial Kapolresta Denpasar, selain turun ke lapangan berbagi sembako, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk tetap optimis kedepannya. 

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih dengan apa yang dilakukan Kapolresta Denpasar bersama mahasiswa/i dan serikat pekerja. Semoga adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. 012


TAGS :